Trauma Kegagalan Juara Musim 2018, PSM Makassar Enggan Takabur

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 08 Maret 2023
Trauma Kegagalan Juara Musim 2018, PSM Makassar Enggan Takabur
PSM Makassar. (LIB)

BolaSkor.com - Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa sepertinya masih trauma dengan kegagalan merebut gelar juara di musim 2018. Klub berjuluk Juku Eja itu kehilangan trofi yang sudah di depan mata karena disalip Persija Jakarta di tikungan terakhir.

Hal itulah yang membuat pria berusia 45 tahun itu menahan diri untuk tak terlalu bereuforia dengan pencapaian PSM di musim ini.

Anak asuh Bernardo Tavares itu baru saja merebut kemenangan kedelapan secara beruntun. Mereka berhasil comeback atas Persis Solo pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-Pare, Minggu (5/3/2023).

Tambahan tiga angka tersebut mengukuhkan status mereka di puncak klasemen dengan 52 poin. Wiljan Pluim dkk unggul 10 angka atas Persib Bandung walau masih menyisakan dua laga tunda.

Baca Juga:

Persik dalam Motivasi Tinggi di Markas Persib

Selisih 10 Poin, Luis Milla Ingin Persib Memberikan Tekanan kepada PSM Makassar

Direktur Utama PSM Makassar, Sadikin Aksa. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

"Kalau soal tim, saya serahkan ke pelatih dan pemain. Kami ingin menyelesaikan liga ini sebaik mungkin. Alhamdulillah atas apa yang kami capai sekarang, tapi kami tak boleh takabur dan terlalu percaya diri, harus tetap main enjoy sampai akhir musim," ujarnya.

Sementara soal sarasehan sepak bola yang berlangsung di Surabaya pada akhir pekan lalu, PSM membawa sejumlah tuntutan untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Ada empat tuntutan yang ia sampaikan dalam diskusi yang menghadirkan perwakilan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan petinggi klub Liga 1 lainnya.

"Kami ingin, pertama jadwal yang pasti, kedua perizinan, ketiga kuantitas dan kualitas wasit ditingkatkan. Bila banyak dan bagus, match fixing akan teratasi kok. Jika bisnis bagus, investasi dan sponsor pun akan datang. Ini multiplier effects dan ini harus dibuat berkesinambungan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Psm makassar Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan