Trauma Sriwijaya FC Jelang Laga Lawan Borneo FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 Maret 2018
Trauma Sriwijaya FC Jelang Laga Lawan Borneo FC
Bek kanan Sriwijaya FC, Marcho Sandy Maraudje, sempat dipukul oknum panpel Borneo FC di Piala Gubernur Kaltim 2018. (BolaSkor.com/Dzakira)

BolaSkor.com - Sriwijaya FC akan menghadapi tuan rumah Borneo FC, pada laga pekan perdana Liga 1 2018 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (26/3) sore WIB. Jelang laga tersebut, terdapat cerita kelam.

Di mana satu pemain bertahan Sriwijaya FC, Marcho Sandy Maraudje sempat dipukul oknum panpel (panitia pelaksana pertandingan) saat kedua tim terlibat duel di semifinal Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) 2018. Hal itu terjadi karena luapan amarah oknum panpel menyusul pelanggaran keras Marcho Sandy terhadap bek kiri Borneo FC, Abdul Rachman.

Kini, muncul dua kekhawatiran, Marcho Sandy Maraudje masih trauma atas kejadian itu dan tim Sriwijaya FC masih terancam karena kejadian sebelumnya.

“Saya pasti ingat, ada sedikit bekas trauma, tapi tidak terlalu berpengaruh dan membuat saya jadi takut. Saya akan bermain normal dan berikan yang terbaik buat tim dan meraih kemenangan,” ucap Marcho Maraudje.

Di laga ini, pemain berdarah Papua itu mengaku akan berusaha keras untuk dapat menekan emosinya. Dia akan berusaha semaksimal mungkin untuk menahan diri dan tidak terpancing emosi selama pertandingan.

“Saya akan berusaha supaya tidak terpancing emosi,” ucapnya.

Di tempat berbeda, manajer Sriwijaya FC, Ucok Hidayat meminta jaminan keamanan dan perlindungan kepada tim tamu menjadi hal yang mutlak dan wajib harus diberikan panpel Borneo FC. Hal itu dilakukan agar tidak terjadi lagi aksi kekerasan di lapangan, seperti yang dialami pemain tim Laskar Wong Kito di turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018.

"Saat itu tidak ada petugas keamanan berseragam di lokasi, sehingga Marcho menjadi korban pemukulan dua oknum panpel, dan kejadian itu disaksikan tiga official kita (SFC). Kita tentunya berharap kejadian seperti itu tidak kembali terjadi," harapnya.

“Kita harapkan kejadian itu tidak terulang lagi di laga perdana melawan Borneo FC pekan ini," tutupnya. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Sriwijaya fc Borneo FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan