Treble Domestik Dalam Genggaman Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 April 2022
Treble Domestik Dalam Genggaman Inter Milan
Inter Milan (@Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan sukses melaju ke final Coppa Italia 2021-2022 dan akan menantang Juventus di fase pamungkas. Domestik treble winners pun dalam genggaman Il Beneamata setelah memenangi Piala Super Italia.

Inter melaju ke final setelah menyingkirkan rival sekota AC Milan dengan skor meyakinkan 3-0 di leg dua semifinal yang dihelat di Giuseppe Meazza, Rabu (20/04) dini hari WIB. Inter unggul agregat gol 3-0.

Sementara di Piala Super Italia Inter menang 2-1 atas Juventus. Lalu di Serie A mereka juara bertahan dan saat ini berada di urutan dua klasemen dengan 69 poin dari 32 laga, terpaut dua poin dari AC milan yang sudah memainkan 33 laga.

Mantan pemain Inter sekaligus mantan rekan setim Simone Inzaghi di Lazio, Juan Sebastian Veron, memiliki keyakinan Inter arahan Inzaghi punya peluang mengakhiri musim dengan menyapu bersih titel domestik.

Baca Juga:

Akui Inter Layak Menang, Legenda Milan Anggap Laga seperti Anak Baru Lulus Lawan Pria Menikah

Kontroversi Derbi della Madonnina: Protesnya Handball, tetapi Dianulirnya karena Offside

Inter Milan 3-0 AC Milan: Penantian Panjang Nerazzurri Berakhir

“Tim Simone telah melewati masa-masa sulit tetapi kembali ke jalurnya sekarang,” kata Veron kepada La Gazzetta dello Sport.

“Mereka telah memenangkan Piala Super Italia, mereka telah mencapai final Coppa Italia dan memiliki sedikit keunggulan atas Milan di Serie A.”

“Jika mereka memenangkan semua pertandingan yang tersisa, mereka akan menjadi juara. Mereka tidak bergantung pada tim lain dan itu menguntungkan mereka."

“Tentu saja, mereka bisa merasakan tekanan, tetapi mereka harus mengatasinya. Selalu lebih baik berada di depan daripada di belakang," terang Veron.

Karakter dan mentalitas dari tim yang memenangi Scudetto musim lalu diyakini Veron berpengaruh dalam kans mereka menyapu bersih gelar tersisa.

“Mereka konkret dan mereka mencoba mendominasi permainan dengan umpan cepat dan vertikal dan menciptakan keunggulan numerik di sayap. Sepak bola adalah tentang hasil," imbuh Veron.

“Saya melihat assist spektakuler (Joaquin) Correa melawan Milan. Anda tahu saya lemah dengannya (mengagumi Correa). Saya membantu saya ketika dia masih muda dan saya berharap dia bisa memiliki karier yang hebat."

“Lautaro (Martinez) sudah menjadi juara, sama seperti Marcelo Brozovic. Pernahkah Anda memperhatikan kepribadiannya? Tim ini bisa memenangkan treble domestik dan pantas mendapatkannya," urai dia.

Inter Milan Serie a Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan