Tren Kemenangan Arsenal Berakhir di St Mary's Stadium

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Oktober 2022
Tren Kemenangan Arsenal Berakhir di St Mary's Stadium
Southampton 1-1 Arsenal (@premierleague)

BolaSkor.com - Laju kemenangan Arsenal terhenti di pekan 13 Premier League 2022-2023. Southampton jadi tim yang menghentikan pemuncak klasemen sementara kala menjamu mereka di St Mary's Stadium, Minggu (23/10) malam WIB.

Southampton merupakan tim yang mengalahkan Arsenal di St Mary's Stadium dengan skor 1-0. Pada pekan 13 ini The Gunners sedianya sempat mencuri keunggulan dari gol Granit Xhaka di menit 11.

Pergerakan dimulai dengan operan satu dua Ben White dengan Bukayo Saka. White melalui pertahanan Southampton dan mengirim umpan silang yang diselesaikan Xhaka yang datang dari lini kedua. Arsenal unggul 1-0.

Southampton tidak menyerah. Dengan dukungan tuan rumah gol penyama kedudukan pun lahir di menit 65. Operan bola pendek satu dua diperagakan oleh Mohamed Elyounoussi dengan Stuart Armstrong, Armstrong pun menyelesaikannya dengan gol yang melewati Aaron Ramsdale. 1-1.

Baca Juga:

Menang dan Ada di Puncak Klasemen Jadi Candu untuk Arsenal

Kevin De Bruyne Tak Heran Lihat Arsenal Meroket Bersama Mikel Arteta

Makin Jago, Ada Apa dengan Arsenal?

Stuart Armstrong gagalkan kemenangan Arsenal

Arsenal langsung berusaha mengambil inisiatif serangan dengan memainkan Eddie Nketiah, Kieran Tierney, dan Fabio Vieira. Akan tapi Southampton bertahan gigih hingga skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan 28 poin dari 11 laga, terpaut dua poin dari Manchester City di peringkat dua. Hasil itu juga menghentikan 27 laga beruntun Premier League tanpa hasil imbang sebelumnya, sejak terakhir pada Januari (0-0 lawan Burnley).

Mikel Arteta menilai hasil imbang itu bak kehilangan dua poin bagi Arsenal, tetapi di satu sisi ia juga menilai timnya juga layak disalahkan karena tak bisa mencetak gol lagi meski punya 60 persen penguasaan bola.

“Saya merasa kami kehilangan dua poin, terutama dengan cara kami memulai pertandingan dan peluang yang kami miliki. Ketika Anda melihat kembali peluang, kami seharusnya keluar sebagai pemenang," tutur Arteta di laman resmi klub.

“Tapi kita harus menyalahkan diri kami sendiri. Saya pikir cara kami bermain di babak pertama dan di babak kedua sangat berbeda, terutama apa yang kami lakukan dalam penguasaan bola."

"Kami harus memiliki lebih banyak keberanian, lebih banyak konsistensi dan lebih dapat diandalkan dalam penguasaan bola dan mendominasi permainan dengan lebih baik ketika kami memiliki kontrol penuh terhadapnya."

"Hari ini kami seharusnya memenangkan pertandingan dan mempertahankan level kami, yang belum kami lakukan di babak kedua - dan kami harus menaikkan level lagi."

"Ada hal positif - jika Anda tidak bisa menang, jangan kalah. Datang ke tempat mana pun di Premier League dengan jumlah pertandingan yang kami mainkan sangat sulit - tetapi kami harus menuntut dari diri kami sendiri untuk menjadi lebih baik," tegas dia.

Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu; Duje Caleta-Car, Lyanco, Mohammed Salisu, Romain Perraud; Ibrahima Diallo, James Ward-Prowse; Mohamed Elyounoussi, Joe Aribo (Che Adams 73'), Stuart Armstrong (Samuel Edozie 80'); Adam Armstrong (Theo Walcott 73').

Pemain Cadangan: Samuel Edozie, Juan Larios, Che Adams, Moussa Djenepo, Ryan Finnigan, Theo Walcott, Lewis Payne, Alex McCarthy, Sekou Mara.

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (Kieran Tierney 72'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Takehiro Tomiyasu; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Fabio Vieira 83'), Gabriel Martinelli (Eddie Nketiah 71'); Gabriel Jesus.

Pemain Cadangan: Rob Holding, Marquinhos, Kieran Tierney, Reiss Nelson, Eddie Nketiah, Matt Turner, Albert Sambi Lokonga, Cedric Soares, Fabio Vieira.

Arsenal Premier League Southampton St mary's
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan