Tren Kemenangan Terhenti, Madura United Tak Kecewa

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 15 Agustus 2022
Tren Kemenangan Terhenti, Madura United Tak Kecewa
Selebrasi Cleberson usai bobol gawang Persebaya Surabaya. (BolaSkor.com/Arjuna Pratama)

BolaSkor.com - Madura United tak kecewa gagal meneruskan tren kemenangan dalam tiga laga terakhir. Mereka terpaksa bermain imbang 2-2 dengan Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu (14/8) petang.

Pelatih Madura United, Fabio Lefundes menganggap Slamet Nurcahyono dkk telah bermain maksimal. Apalagi klub berjuluk Laskar Sape Kerrap itu harus sedikit mengubah taktikal lantaran absensnya Malik Risaldi.

"Itu laga sudah seperti yang kami pikir, kami tahu Persebaya manfaatkan pemain muda sebagai kekuatan. Sementara kami harus bikin pergantian taktik karena Malik tak bisa bermain," ujarnya.

Baca Juga:

Ditahan Madura United, Persebaya Akui Masih Lemah dalam Antisipasi Bola Mati

Hasil Liga 1 2022/2023: Drama 4 Gol, Persebaya Ditahan Imbang Madura United

"Kami mengambil keputusan untuk pegang bola di pertandingan. Hasilnya bagus karena kami cetak gol lebih cepat. Setelah itu, kami punya kesempatan mencetak gol lagi di babak pertama tapi gagal dilakukan," imbuh pria asal Brasil itu.

Pelatih berusia 49 tahun itu justru menganggap raihan satu poin ini sebagai sebuah kemenangan. Ia bangga dengan perjuangan anak asuhnya untuk mencoba segala cara merebut gol penyeimbang.

"Kami mencoba membuat peluang seperti yang kami coba buat dalam latihan seminggu terakhir. Saat opsi pertama tidak jalan sempurna seperti yang kami mau, kami coba opsi kedua," jelasnya.

"Akhirnya kami dapat satu gol dan bisa dapat hasil imbang dari Cleberson. Tetapi rasanya itu seperti kami meraih kemenangan karena semua pemain berusaha keras sampai akhir pertandingan," tandas eks asisten pelatih Botafogo tersebut.

Hasil imbang ini tak menggoyahkan posisi Madura United di puncak klasemen. Mereka mengantongi 10 poin dari empat pertandingan awal. Sementara Persebaya tertahan di peringkat 12 lantaran hanya sanggup mampu merebut empat poin. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Madura united Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Fabio Lefundes
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.964

Bagikan