Tren Kemenangan Terhenti, Manchester United Masih Bisa Tersenyum

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 09 Februari 2023
Tren Kemenangan Terhenti, Manchester United Masih Bisa Tersenyum
Manchester United 2-2 Leeds United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United memang gagal meraih kemenangan saat menjamu Leeds United dalam lanjutan Premier League 2022-2023. Namun masih ada hal positif yang bisa diambil Setan Merah.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (9/2) dini hari WIB, kedua tim bermain imbang 2-2. Manchester United bahkan tertinggal dua gol lebih dulu.

Leeds langsung memecah kebuntuan tak lama setelah laga dimulai lewat tembakan Wilfried Gnonto. Gol bunuh diri Raphael Varane usai turun minum kian membuat tuan rumah berada di bawah tekanan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Tembus Final, Rentetan Kemenangan Manchester United Terhenti

Erik Ten Hag Bocorkan Rencana Transfer Manchester United

Erik Ten Hag Ungkap Alasan Manchester United Nyaris Kalah Kontra Leeds

Namun Manchester United menunjukkan mentalitas juara. Marcus Rashford dan Jadon Sancho mampu membobol gawang Leeds untuk membuat timnya terhindar dari kekalahan.

Tambahan satu poin tentu sebuah kerugian bagi Manchester United yang tengah bersaing dalam perburuan gelar. Namun hal itu masih lebih baik ketimbang kalah.

Selain itu, kesuksesan Sancho mencatatkan namanya di papan skor juga menjadi sebuah keuntungan bagi Manchester United. Itu merupakan gol pertama sang winger usai absen lama karena masalah mental.

Gol tersebut tentu membuat Sancho menjadi lebih percaya diri. Efeknya, lini depan Manchester United akan semakin menakutkan.

"Saya sangat senang untuknya (Sancho). Dia berada di jalur yang benar dan jika dia melanjutkan di jalur ini, dia dapat melakukan lebih banyak lagi untuk membantu mencapai tujuan kami," kata manajer Manchester United, Erik ten Hag, usai laga.

"Itu ada di tangannya sendiri. Jika dia mau, dia bisa melakukannya. Saya sangat senang melihatnya bermain seperti itu."

Sancho tampil sebagai pengganti dalam laga kontra Leeds. Ia masuk menggantikan Wout Weghorst pada menit ke-59.

Selama lebih dari setengah jam berada di lapangan, Sancho tampil cukup menjanjikan. Ia melakukan 21 operan sukses dan dua kali memenangi duel.

Golnya juga tercipta dengan cukup indah. Ia menuntaskan kerja sama apik bersama Luke Shaw dengan tembakan akurat.

Ten Hag tentu berharap Sancho segera kembali ke performa terbaik. Kehadirannya sangat dibutuhkan mengingat Antony harus absen karena cedera.

Manchester United Jadon Sancho Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan