Trent Alexander-Arnold Jadi Titik Lemah Liverpool, Jamie Carragher Tawarkan Solusi

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 16 Maret 2023
Trent Alexander-Arnold Jadi Titik Lemah Liverpool, Jamie Carragher Tawarkan Solusi
Trent Alexander-Arnold (Twitter)

BolaSkor.com - Trent Alexander-Arnold dianggap jadi titik lemah yang membuat Liverpool tersingkir lebih dini dari Liga Champions 2022-2023. Hal ini membuat Jamie Carragher selaku mantan bintang The Reds bereaksi.

Langkah Liverpool pada Liga Champions musim ini harus terhenti pada babak 16 besar. Tim asuhan Jurgen Klopp kalah 2-6 secara agregat dari Real Madrid.

Usai takluk 2-5 di Anfield, Liverpool gagal membuat keajaiban saat melakoni pertemuan kedua. Raksasa Inggris itu kembali kalah dengan skor 0-1 di Estadio Santiago Bernabeu.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Napoli Menang Telak, Real Madrid Singkirkan Liverpool

Jurgen Klopp Akhirnya Terima Kekalahan dari Real Madrid

Sederet Fakta Menarik dari Tersingkirnya Liverpool di Liga Champions

Karim Benzema mencetak gol tunggal kemenangan Madrid pada menit ke-78. Namun gawang Liverpool harusnya tak perlu kebobolan andai Alexander-Arnold tampil lebih disiplin.

Dalam proses gol tersebut, Benzema menerima umpan Vinicius Junior. Winger berkebangsaan Brasil itu nyatanya lepas dari pengawalan Alexander-Arnold.

Ironisnya, Alexander-Arnold tak menunjukkan usaha untuk menebus kesalahan tersebut. Ia hanya menonton Vinicius Junior memberikan umpan kepada Benzema.

Momen tersebut membuat Alexander-Arnold banjir hujatan. Ia dianggap tak cukup baik untuk mengawal pos bek kanan Liverpool.

Carragher mengakui performa Alexander-Arnold sangat mengecewakan sepanjang musim ini. Namun ia justru mengkritik sikap manajemen Liverpool untuk menanganinya.

"Masalah yang Liverpool miliki di posisi itu adalah mereka tidak pernah memiliki persaingan nyata untuk Trent Alexander-Arnold. Dan salah satu alasannya adalah karena dia sangat baik," kata Carragher kepada CBS Sports.

"Ini sangat mengkhawatirkan dan bukan hanya untuk Liverpool sebagai sebuah tim, tapi untuk dia (Alexander-Arnold). Apa yang terjadi musim ini tidak boleh berlanjut karena berapa kali dia kurang bertahan."

"Dia memenangkan segalanya, dia luar biasa dan dia melakukan semua yang saya impikan dan saya sangat bangga padanya. Namun dia butuh bantuan dan dia perlu berpikir panjang tentang posisinya sebagai bek kanan," tambah Carragher.

Alexander-Arnold merupakan produk asli akademi Liverpool. Status yang sama juga pernah disandang oleh Carragher.

Maka dari itu Carragher masih memberikan dukungan penuh kepada Alexander-Arnold. Solusi yang ditawarkan adalah meminta Liverpool untuk mendatangkan bek kanan baru dengan kualitas setara.

“Saya pikir Liverpool sekarang berada pada titik di mana mereka harus membeli bek kanan. Itu keputusan Jurgen Klopp seberapa bagus bek kanan itu, berapa harganya, tetapi anak itu membutuhkan persaingan yang serius," kata Carragher lagi.

"Dia sekarang bermain di level teratas setiap musim, minggu demi minggu tanpa istirahat."

Trent Alexander-Arnold Liverpool Jamie carragher Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan