Trevor Morgan Puas Australia Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U-16 untuk Tiket Piala Dunia U-17

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 01 Oktober 2018
Trevor Morgan Puas Australia Bisa Kalahkan Timnas Indonesia U-16 untuk Tiket Piala Dunia U-17
Timnas Indonesia U-16 Vs Australia. (AFC)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Australia U-16, Trevor Morgan, puas dengan kemenangan yang diperoleh anak asuhnya dalam laga perempat final Piala Asia U-16 2018. Kemenangan adalah target di setiap pertandingan Joeys, julukkan Timnas Australia U-16.

Hal ini ditunjukkan setelah skuat asuhan mengalahkan Indonesia 3-2 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10) malam. Hasil ini diperoleh setelah tertinggal lebih dulu.

Pada menit ke-17, Sutan Diego Zico mencetak gol untuk membawa skuat Garuda memimpin. Skuat Garuda mengungguli Australia hingga babak pertama berakhir.

Timnas Australia U-16 menyamakan kedudukan lewat gol Daniel Thomas Walsh pada menit ke-51. Australia mencetak dua gol lagi masing-masing melalui Adam James Leombruno (65') dan Noah Vinko Botic (74') untuk membalikkan keunggulan.

Gol yang dibuat Rendy Juliansyah pada menit ke-89 tak mampu menghalangi Australia melaju ke semifinal sekaligus menggenggam tiket tampil di Piala Dunia U-17 2019 di Peru.

"Saya pikir setiap tim yang datang ke sini punya tujuan untuk melangkah ke Piala Dunia dan itu yang kami lakukan di sini," kata Trevor Morgan dikutip dari laman AFC.

"Kami datang ke sini untuk memenangkan pertandingan dan mendapat hormat untuk diri kami sendiri. Kami beruntung bisa bermain cukup bagus untuk menang," tambahnya.

Di semifinal, Joeys akan menghadapi Jepang pada Kamis (4/10). Jepang sebelumnya mengalahkan Oman 2-1 di perempat final.

Breaking News Australia Timnas Indonesia U-16 Piala Asia U-16
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan