Tri Rismaharini Ingin Surabaya Jadi Venue Utama Piala Dunia U-20 2021

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 25 Oktober 2019
Tri Rismaharini Ingin Surabaya Jadi Venue Utama Piala Dunia U-20 2021
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (BolaSkor.com/Keenan Wahab)

BolaSkor.com – Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menyambut suka cita terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Risma, sapaan akrabnya, akan mempersolek Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

“Saya bersyukur karena Tuhan mengabulkan keinginan saya untuk membanggakan anak-anak Surabaya yang sangat ingin melihat kotanya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Saya ingin Surabaya menjadi venue utama,” ujar Wali Kota Risma.

Stadion GBT merupakan satu dari sepuluh stadion yang dipersiapkan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021. Nantinya, dari kesepuluh stadion yang menjadi kandidat, hanya delapan yang terpilih sebagai venue Piala Dunia.

Agar Stadion GBT terpilih, maka Risma akan merombak markas tim Persebaya Surabaya tersebut. Salah satunya adalah memasang fiber optic di lingkungan Stadion GBT. Fasilitas di dalam stadion, seperti lampu dan papan skor juga akan di-upgrade.

Baca Juga:

Nostalgia - Ketika Diego Maradona Hancurkan Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 1979

Stadion Si Jalak Harupat Siap Jadi Venue Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia

Akses ke Stadion GBT juga akan diperbaiki, bahkan ditambah. Kabarnya, Pemerintah Kota Surabaya akan menyegerakan pembangunan Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB). Selain itu, Risma juga mempersiapkan lima lapangan pendukung.

Penunjukan Surabaya sebagai salah satu venue Piala Dunia U-20 bisa menjadi kado untuk Risma. Sebab, masa jabatannya sebagai Wali Kota Surabaya akan habis pada 2021 mendatang.

“Saya akan berusaha sekuat kemampuan saya untuk mempersiapkan ini. Meskipun nanti saya mungkin sudah tak jadi wali kota lagi saat Piala Dunia itu berlangsung,” tutup Risma. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Piala dunia u-20 Pssi Fifa Breaking News Tri Rismaharini
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan