Liga 2 2018: Trial di Persis Solo, Nasib Arif Yanggi Ditentukan Hasil Tes Medis

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 25 April 2018
Liga 2 2018: Trial di Persis Solo, Nasib Arif Yanggi Ditentukan Hasil Tes Medis
Persis Solo berlatih di Stadion Manahan Solo, Selasa (24/4). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Arif Yanggi berpeluang melengkapi skuad Persis Solo untuk Liga 2 2018. Mantan pemain Persik Kediri itu sudah gabung dalam latihan di Stadion Manahan Solo, Selasa (24/4).

Arif Yanggi bukan muka baru bagi pelatih Persis Solo, Jafri Sastra. Saat Jafri memegang tim senior Semen Padang pada 2014 lalu, Arif Yanggi merupakan bagian dari Semen Padang U-21. Pada musim itu, Semen Padang U-21 menjadi juara ISL U-21.

Pada latihan perdananya bersama Persis Solo, Arif Yanggi tergabung bersama pemain yang tak masuk starting eleven lawan Semen Padang, Senin (23/4) malam. Grup itu mendapat materi latihan umpan kombinasi mendatar serta penyelesaian akhir. Sebelum latihan, Arif berkenalan dengan satu per satu skuad Laskar Sambernyawa.

"Saya sudah tahu kualitasnya. Dia pemain yang bagus. Dulu setelah membawa tim U-21 juara, dia merantau ke Jawa. Dia bela Pekalongan, Semarang juga Kediri. Dan sekarang gabung kesini," terang Pelatih Jafri Sastra usai memimpin latihan di Stadion Manahan, Selasa (24/4) sore.

"Tentu dengan skill yang dia miliki, saya akan berikan rekomendasi. Tapi semuanya tergantung hasil tes medis. Kalau oke, dia saya rekomendasikan ke manajemen. Kami butuh satu gelandang serang lagi," lanjut Jafri Sastra.

Setelah musim lalu menjalani musim bersama Persik Kediri, Arif Yanggi gabung PSIS Semarang. Namun ternyata sang pemain tak didaftarkan ke PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk kompetisi Liga 1 2018.

"Saya belum tahu status pasti dengan PSIS seperti apa. Makanya setelah ini saya akan bicara sendiri dengan Yanggi," tutur mantan pelatih Mitra Kukar ini.

Bila Yanggi gabung Persis Solo, dia akan bersaing dengan Eli Nasoka. Pada laga perdana lawan Semen Padang, Senin (23/4/2018), Eli terpilih sebagai man of the match. Artinya, Yanggi harus berjuang keras untuk masuk skuad utama. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan/Solo)

Breaking News Persis Solo Liga 2
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan