BolaSkor.com - Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, memenangi Wimbledon 2019. Rupanya, Djokovic memiliki trik unik untuk mengatasi tekanan pendukung Roger Federer pada ajang tersebut.

Roger Federer datang ke final Wimbledon 2019 dengan lebih diunggulkan. Hal itu setelah Federer mampu mengatasi lawan cukup berat, Rafael Nadal, pada semifinal.

Apalagi, Roger Federer merupakan pujaan bagi publik Wimbledon. Maklum, hingga saat ini Federer adalah raja pada ajang tersebut setelah delapan kali memenanginya.

Kondisi tersebut membuat banyak penggemar meneriakkan nama Roger Federer pada laga puncak melawan Novak Djokovic. Setelah laga usai, Djokovic mengungkapkan cara mengatasi tekanan tersebut.

Baca Juga:

Final Wimbledon 2019: Juara, Serena Williams Bukan Mimpi Buruk Simona Halep Lagi

Final Wimbledon 2019: Simak Angka Menarik Pertemuan Novak Djokovic Vs Roger Federer

"Anda harus mencari dukungan ketika penonton tidak memihak. Saya melakukan sesuatu, ketika mendengar mereka mendukung Roger (Federer) saya mendengar Novak," ungkap Novak Djokovic.

"Terdengar memalukan memang, tetapi itu yang saya lakukan. Saya berusaha meyakinkan diri sendiri bahwa seperti itu yang saya dengar saat bertanding," lanjutnya.

Duel tersebut berlangsung panas selama lima gim. Pada akhirnya, Novak Djokovic keluar sebagai pemenang dengan skor 7-6, 1-6, 7-6, 4-6, 13-12 dalam waktu 4 jam 57 menit melawan Roger Federer.

Setelah pertandingan berakhir, Novak Djokovic melakukan selebrasi yang tak kalah unik. Petenis berusia 32 tahun itu berjongkok dan memakan sedikit rumput lapangan Wimbledon.