Trio Ganda Putra Absen di Swiss demi All England

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 02 Februari 2021
Trio Ganda Putra Absen di Swiss demi All England
Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan alasan tidak membawa tiga pasangan ganda putra ke Swiss Open 2021. Menurut Herry IP, ketiganya dipersiapkan tampil maksimal di All England.

PBSI merilis daftar tim yang akan berlaga di Swiss Open, Maret mendatang. Menariknya, tidak ada tiga pasangan putra andalan, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Rupanya terdapat berbagai pertimbangan sebelum mengambil keputusan tersebut. Termasuk di antaranya adalah target yang lebih besar di All England 2021.

Baca Juga:

PBSI Siapkan Latihan Khusus untuk Calon Pemain Olimpiade

Rilis Tim Swiss Open, Indonesia Simpan 3 Andalan Ganda Putra

Selain itu, Herry IP mengungkapkan Fajar tengah menderita cedera. Jadi, menurutnya absen dari Swiss Open bisa membantu recovery sehingga lebih maksimal di All England.

"Kan target mereka bertiga di All England, bukan Swiss. Jadi supaya peak performance di All England. Kalau ikut Swiss takutnya turun. Jadi mereka hanya ikut di Jerman dan All England," kata Herry IP saat dihubungi BolaSkor.com.

"Mereka bertiga cukup pemanasan di Jerman, kalau tiga negara terlalu lelah. Jadi, Swiss nya tidak. Fajar juga ada cedera di tangannya, jadi absen di Swiss sekalian recovery."

"Kan kami punya rencana untuk masing-masing pasangan. Jadi tidak bisa semua turnamen diikuti. Kalau dibanding negara lain, ya beda sudut pandangnya," tegas Herry IP.

Breaking News Ganda Putra All England Bulu Tangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan