Trio Pemain Afrika Berbagi Penghargaan Top Skor Premier League 2018-19

Arief HadiArief Hadi - Senin, 13 Mei 2019
Trio Pemain Afrika Berbagi Penghargaan Top Skor Premier League 2018-19
Sadio Mane, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Mohamed Salah (

BolaSkor.com - Premier League 2018-19 telah rampung selesai. Manchester City asuhan Pep Guardiola muncul sebagai pemenang, meraih dua titel Premier League beruntun, dengan raihan 98 poin. Selain titel Premier League, tiga pemain juga berbagi satu penghargaan yang sama.

Penghargaan Sepatu Emas atau top skor Premier league musim ini diberikan kepada tiga pemain yang berasal dari Afrika. Ketiganya sama-sama menorehkan 22 gol, yaitu: Sadio Mane-Mohamed Salah (Liverpool) dan Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal).

Mohamed Salah dan Sadio Mane

Mane menambah dua gol ketika membantu Liverpool menang 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Anfield. Dua gol Mane tercipta berkat assist yang dipersembahkan oleh bek kanan asal Inggris, Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Wolves: 97 Poin Tak Cukup bagi The Reds Memenangkan Premier League

Brighton 1-4 Manchester City: The Citizens Juara Premier League 2018-19

Hasil Pekan Terakhir Premier League: Man United Keok, Arsenal Menang Telak

Mengikuti jejak penyerang asal Senegal itu ialah Aubameyang. Bomber asal Gabon mencetak dua gol ketika Arsenal menang 3-1 atas Burnley di Turf Moor. Satu gol memanfaatkan kelengahan lini belakang Burnley, sementara satu gol lagi kala menerima umpan dari Alex Iwobi.

Satu gol Arsenal lainnya dicetak oleh Eddie Nketiah dan Burnley memperkecil ketertinggalan dari gol yang dicetak Ashley Barnes. Arsenal mengakhiri musim di peringkat lima klasemen dan masih berpeluang bermain di Liga Champions jika memenangi final Liga Europa melawan Chelsea.

Pierre-Emerick Aubameyang

Sementara Mo Salah tidak mencetak gol di laga melawan Wolves. Namun, penyerang sayap asal Mesir sudah menorehkan 22 gol sebelum pekan 38 Premier League. Mo Salah, Mane, dan Aubameyang, berbagi gelar penghargaan Sepatu Emas Premier League 2018-19.

Kiper Liverpool, Alisson Becker, juga mendapatkan penghargaan Kiper Terbaik Premier League 2018-19 dengan catatan 21 clean sheets di Premier League. Penjaga gawang asal Brasil mengalahkan kompatriotnya, Ederson Moraes, di Manchester City.

Breaking News Premier League Liverpool Arsenal Mohamed salah Sadio Mane Pierre-Emerick Aubameyang
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan