Trio Persebaya Maksimalkan Kesempatan Kursus Pelatih Lisensi C

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 22 Desember 2020
Trio Persebaya Maksimalkan Kesempatan Kursus Pelatih Lisensi C
Aksi pemain Persebaya Surabaya Oktafianus Fernando saat mengisi coaching clinic salah satu SSB di Kota Surabaya, Rabu (9/12) lalu. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Tidak jelasnya kompetisi dimanfaatkan sejumlah pemain Liga 1 maupun 2 untuk mengikuti kursus kepelatihan. Penggawa Persebaya Surabaya berencana mengisi kekosongan kompetisi dengan mengambil License C PSSI Diploma.

Hansamu Yama Pranata, Mokhamad Syaifuddin, dan Oktafianus Fernando berencana mengikuti kursus lisensi pelatih yang digelar Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur. Kegiatan itu berlangsung di Kota Malang pada 18-31 Januari 2021 mendatang.

Ofan, sapaan akrab Oktafianus Fernando, dari segi permainan bisa dibilang masih stabil. Lantas mengapa dia mulai mengambil kursus kepelatihan dalam waktu dekat?

Baca Juga:

Raksasa Malaysia JDT Rekrut Pemain Muda Indonesia?

Komitmen Kelanjutan Liga 1 Ditunggu Pelatih Arema FC

“Situasi kondisi sangat mendukung, karena liga belum jelas juga kapan bergulir. Ini alasan utama untuk ambil lisensi. Selain itu menambah ilmu dan mengisi waktu,” kata Ofan kepada BolaSkor.com.

Dia mengatakan belum punya niatan untuk menjadi pelatih profesional. Apalagi dirinya baru berusia 27 tahun. Usia dimana pesepak bola akan berada pada puncak level permainannya.

“Saya belum kepikiran masa depan selepas bermain menjadi pelatih atau tidak. Saat ini fokus utama sebagai pemain,” tegas Ofan.

Hal senada disampaikan Syaifuddin. Dia ikut kursus pelatih bukan pertanda bakal pensiun. Apalagi usianya saat ini baru 28 tahun.

“Mencari ilmu alasan utamanya. Lebih cepat, lebih baik dengan semakin mengerti semakin bagus,” ungkapnya ketika dihubungi BolaSkor.com.

Pemain yang akrab disapa Uru ini ingin mengetahui banyak hal di sepak bola yang sebelumnya tidak pernah diketahuinya. Dia berharap ilmu yang didapatkan bisa bermanfaat untuk kariernya.

“Ilmu ini nantinya bisa bermanfaat, karena rencana ke depan tidak ada yang tahu. Jadi sangat positif untuk menambah pengetahuan saya. Semoga saja ilmunya bisa bermanfaat,” tutup pemain jebolan klub internal Persebaya ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Hansamu yama Hansamu Yama Pranata Oktafianus Fernando
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan