Trippier Tonton Gol Tendangan Bebasnya Ratusan Kali

Hendry WibowoHendry Wibowo - Kamis, 06 September 2018
Trippier Tonton Gol Tendangan Bebasnya Ratusan Kali
Kieran Trippier (Zimbio)

BolaSkor.com - Kieran Trippier merupakan salah satu pemain tim nasional Inggris dengan performa paling mengkilap di Piala Dunia 2018, Rusia. Performanya yang konsisten plus kemampuannya memberikan umpan set-pieces jadi kunci The Three Lions bisa melangkah jauh.

Namun nama Trippier paling diingat saat ia mencetak gol via tendangan bebas ke gawang Kroasia dengan sangat cantik. Gol tersebut sempat membawa Inggris unggul 1-0, walau akhirnya harus bertekuk lutut dengan skor 1-2.

Meskipun begitu, Trippier sudah masuk buku sejarah sebagai pemain Inggris ketiga yang berhasil mencetak gol di semifinal Piala Dunia setelah Sir Bobby Charlton dan Gary Lineker.

Saat diwawancara di sela-sela persiapan Inggris mengikuti Liga Negara-negara Eropa, Trippier mengaku menyaksikan rekaman gol tendangan bebasnya sampai ratusan kali. Hal ini ia lakukan untuk mempertebal rasa percaya diri.

"Saya tidak akan berbohong kepada Anda (media). Saya sudah menontonnya sekitar 100 kali," kata pemain berusia 27 tahun itu saat mengikuti sesi latihan timnas di St George's Park.

"Jelas saya menikmati momen itu. Meskipun sampai sekarang masih terasa sakit kami mengalami kekalahan. Tapi itu tidak menyurutkan niat saya untuk menonton kembali. Jelas kami frustasi. Tapi kami bangga dengan fakta bisa melangkah jauh di kompetisi itu," pemain Tottenham Hotspur itu melanjutkan.

Trippier boleh menjadi bintang di Piala Dunia 2018. Tapi ia tidak setuju anggapan satu posisi starter pasti dalam genggamannya. Untuk diketahui, Inggris bersua Spanyol di partai pembuka Liga Negara-negara Eropa, akhir pekan ini.

Sosok Kyle Walker bakal jadi pesaing terlebih bila pelatih Gareth Southgate ingin bermain dengan tiga pemain di lini belakang. Nama Joe Gomez yang bersinar bersama Liverpool juga batu sandungan buat Trippier untuk mengisi pos bek kanan utama.

"Saya bahkan senang sekali bahwa saya berada di sini (latihan timnas). Bermain atau tidak, itu benar-benar pilihan pelatih. Jika tidak bermain, saya akan mendukung tim dan selalu siap bila memang diturunkan pelatih," eks pemain Burnley ini mengungkapkan.*

Kieran Trippier Inggris Piala Dunia 2018 Liga Negara Eropa Gareth southgate
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan