BolaSkor.com - Striker Real Madrid, Karim Benzema, mengklaim peran besarnya di balik kesuksesan besar trisula maut lini depan BBC Madrid yang terdiri dari: Benzema, Gareth Bale, dan Cristiano Ronaldo. Benzema menjadi penyeimbang di antara Bale dan Ronaldo.

Ketiganya bermain bersama selama lima tahun dan menghasilkan empat titel Liga Champions. Per 12 Oktober 2016, trisula BBC sudah menorehkan 300 gol di seluruh kompetisi. Jumlah ini terus bertambah hingga Ronaldo pergi ke Juventus pada 2018.

"Anda punya roket (kecepatan), Bale, pencetak gol, Cristiano, dan kemudian Anda punya saya yang berada di antara mereka, pemain yang membuat segalanya bisa bekerja baik," tutur Benzema kepada RMC Sport.

Baca Juga:

Profil dan Rangkuman Transfer Lengkap LaLiga 2019-2020

Keberadaan Karim Benzema Sulitkan Penyerang-penyerang Baru Datang ke Real Madrid

Luka Jovic, Tandem atau Perebut Tempat Bermain Karim Benzema di Real Madrid?

Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, dan Karim Benzema

Secara tidak langsung Benzema menjabarkan karakteristik bermain ketiganya. Bale, dengan kecepatannya berlari, Ronaldo, yang punya penyelesaian akhir bagus, serta Benzema yang kerap berkorban untuk tim dan turut menjemput bola dari tengah. Plus, ketiganya dapat memberi assist dan mencetak gol.

Benzema, 31 tahun, sudah memperkuat Madrid sejak tahun 2009. Pada awalnya, Benzema merupakan penyerang tengah murni bersama Olympique Lyonnais. Tapi, sejak Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu di tahun yang sama, peran bermain Benzema berevolusi.

"Di Lyon saya penyelesai akhir dan penyelesai akhir di sini adalah Ronaldo; saya telah memainkan peran lain bersamanya. Saya mencetak gol, tapi saya lebih terlibat dalam proses membangun serangan, pergerakan, mencoba membuka ruang," tambah Benzema.

"Bagi saya, hanya karena Anda pemain nomor 9 bukan berarti Anda harus menjadi pencetak gol. Ini gaya main berbeda."

"Di tahun-tahun sebelumnya, nomor 9 biasanya pencetak gol di Real Madrid, tapi di sini merupakan penyerang sayap yang melakukan penetrasi, dan saya bergerak untuk membuka ruang dan membantunya (Ronaldo) mencetak gol. Bagi saya dia pencetak gol, bahkan meski jika dia bermain di kiri," pungkas Benzema.