BolaSkor.com - Menjelang akhir musim 2021-2022 PSG (Paris Saint-Germain) hanya berkompetisi merebutkan trofi domestik usai gagal melaju di fase gugur Liga Champions. Ya, PSG disingkirkan Real Madrid dengan agregat gol 2-3.

Kekalahan di 16 besar itu membuat fans kecewa hingga mereka menyiuli dua bintang PSG, Neymar dan Lionel Messi. Musim terus berjalan dan PSG di jalur untuk memenangi Ligue 1 yang musim lalu dimenangi Lille.

Pada pekan 31 Ligue 1 PSG mengalahkan tim yang bertarung di zona degradasi, Clermont Foot, dan menang dengan skor 6-1. Neymar dan Kylian Mbappe menorehkan hat-trick gol yang diperkecil gol hiburan Jodel Dossou.

PSG kukuh berada di puncak klasemen dengan 71 poin dari 31 laga, terpaut jauh 15 poin dari urutan dua yang ditempati Stade Rennes. Praktis titel Ligue 1 sudah diamankan PSG.

Baca Juga:

PSG Berbenah, Bidik Rafael Leao dan Cari Pelatih Baru

Taji Lionel Messi yang Menghilang saat Melawan Real Madrid

Lionel Messi Tidak Bahagia di PSG

Hat-trick gol yang dicetak Neymar dan Mbappe juga ditambah manis hat-trick assists Lionel Messi. La Pulga jadi pemain Ligue 1 pertama yang menorehkannya di dua laga beruntun musim ini sejak Opta mengumpulkan data pada 2006-2007.

Mbappe dan Neymar juga jadi rekan setim yang sama-sama menorehkan trigol di satu laga di antara lima liga top Eropa, terakhir yang melakukannya adalah Ayoze Perez dan Jamie Vardy dengan Leicester City pada Oktober 2019.

Baru 'panasnya' ketiga pemain yang sudah mulai padu satu sama lain itu disesali Neymar dan Mbappe terjadi saat ini, di Ligue 1 dan menjelang musim berakhir, tidak di Liga Champions.

“Pertama-tama, saya senang bisa menang malam ini. Saya juga senang bisa mencetak tiga gol. Kami menjadi lebih baik dan lebih baik. Kami bertiga dalam kondisi 100 persen tetapi hanya di akhir musim," tutur Neymar seperti dilansir dari Goal.

"Ini memalukan bagi kami, tetapi kami akan mendapatkan apa yang tersisa di liga."

Mbappe juga setuju dengan pendapat Neymar.

"Ya, sayang sekali itu baru terjadi sekarang, tetapi kemudian ada cukup banyak keadaan dan peristiwa yang membuat kami tertunda. Tapi kami merasa bahwa kami adalah tiga pemain berkualitas dan kami berusaha membantu tim sebanyak mungkin. Itulah yang terjadi hari ini," tambah Mbappe.

“Itulah hidup. Terkadang Anda menang, terkadang kalah. Anda harus terus melihat ke depan, itu sudah lewat sekarang. Kami memiliki beberapa rasa sakit, yang masih ada, tetapi Anda harus tetap positif. Kami harus menunjukkan bahwa kami adalah klub besar dan tim besar dan kami di sini untuk memenangkan trofi," urai dia.