Trisula Man United Lebih Tajam dari Liverpool, Solskjaer Beri Perbandingan Trio Tevez-Ronaldo-Rooney

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Januari 2020
Trisula Man United Lebih Tajam dari Liverpool, Solskjaer Beri Perbandingan Trio Tevez-Ronaldo-Rooney
Anthony Martial, Mason Greenwood, Anthony Martial (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan tersaji di pekan 23 Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB. Pertarungan kedua tim nanti juga akan menjadi momen adu tajam dua trisula lini depan masing-masing tim.

Liverpool - tentunya - memiliki Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Sementara Manchester United punya Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Berbeda dari Liverpool, trio Man United jarang tampil bareng.

Biasanya Ole Gunnar Solskjaer memainkan Martial dan Rashford bersamaan, sementara Greenwood menjadi opsi lainnya ketika United mengalami kebuntuan atau jadi bagian rotasi pemain di beberapa turnamen lainnya.

Solskjaer lebih cenderung memainkan Daniel James sebagai trio pelengkap Martial dan Rashford. Akan tetapi, jika dinilai secara menyeluruh, ketajaman gol Martial, Rashford, Greenwood, jauh lebih baik ketimbang Salah-Mane-Firmino yang sudah teruji kualitasnya.

Baca Juga:

Prediksi Michael Owen soal Laga Liverpool Vs Manchester United

Jelang Liverpool Vs Manchester United, Dipanaskan Kontroversi Pemilihan Wasit

Guardiola Ogah Kepo Hasil Liverpool Vs Manchester United

Martial, Rashford, Greenwood

Rashford telah mencetak 19 gol, Martial 11 gol, dan Greenwood sembilan gol - total 39 gol. Jumlah itu sudah tiga gol lebih banyak dari trio Firmansah-nya Liverpool. Menurut data dari Opta, rasio gol trisula United mencapai 72,2 persen dan Liverpool 56 persen.

Wajar apabila Solskjaer melihat ketiganya dapat mengikuti jejak kesuksesan trio Manchester United di masa lalu: Cristiano Ronaldo, Wayne Rooney, dan Carlos Tevez. Solskjaer berharap ketiganya dapat menebar ancaman ke pertahanan lawan.

"Kita bisa melihat mereka bertiga (Rashford-Martial-Greenwood), mengikat mereka dengan kontrak panjang, dan bisa melihat mereka bertiga berkembang menjadi tiga pemain depan yang sangat menarik," tutur Solskjaer di Goal.

"Saya di sini bersama Ronaldo, Tevez, Rooney - itulah yang kami inginkan sebagai pendukung dan manajer, ungkapkan diri Anda, taruh ketakutan pada para bek-bek mereka. Kami punya Daniel James di sini juga, jadi saya sangat bersemangat untuk itu."

Kendati demikian Solskjaer juga sadar kerja sama trisula Man United belum seirama dan bersinergi seperti halnya trio Liverpool. Butuh waktu untuk saling memahami.

Roberto Firmino, Mohamed Salah, Sadio Mane

"Saya percaya pada milik kami (trisula lini depan), pasti akan menambah kerja sama mereka, tetapi di tahun-tahun mendatang kita akan melihat banyak hal dari mereka," tambah Solskjaer.

"Liverpool telah mencetak lebih banyak gol daripada kami di luar dari tiga pemain depan mereka, jadi saya tidak akan mengatakan kami lebih baik atau mereka lebih baik. Hari Minggu akan menjadi pertandingan sengit."

"Tiga pemain depan yang mereka (Liverpool) miliki telah bermain bersama dalam jangka waktu panjang, musim sekarang, dan Anda dapat melihat gerakan rotasi, pemahaman dan kami berharap tiga pemain depan kami akan mendapatkan pemahaman itu."

"Saya pikir saya baru mulai memainkan mereka bersama sekali di Liga Primer (saat menang 4-1 atas Newcastle), jadi kami harus mencari cara untuk mendapatkan pemahaman tetapi mereka mencetak empat gol dalam pertandingan itu," pungkas dia.

Menarik. Trio Man United memang lebih tajam, tapi ketergantungan mereka kepada ketiganya juga cukup besar. Itu berbeda dengan Liverpool yang dapat mencetak gol dari seluruh lini (13 gol dari pemain lain musim ini). Kreativitas dari lini tengah memang menjadi masalah bagi United saat ini.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan