BolaSkor.com - Seleksi Timnas Indonesia U-18 sudah memasuki hari ketiga. Pelatih Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini melakukan internal game dengan sistem trofeo. Tiga tim dibuat dari 43 pemain yang ikut seleksi.

Menurut Fakhri Husaini, pembagian pemain mengisi tiga tim sudah berdasarkan kualitas dan pengamatan dalam dua kali latihan. Ia menyebut kualitas tim sama rata dan tidak ada yang berbeda satu sama lain.

Itu juga tampak, ketika tiga tim tersebut sangat kompetitif. Hanya ada satu tim yang meraih kemenangan, sisanya dari tiga laga yang dimainkan mereka hanya bermain imbang. Tapi hasil bukan hal utama bagi Fakhri Husaini pada trofeo kali ini.

Baca Juga:

Fakhri Husaini akan Panggil Witan Sulaeman untuk Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-18

Fakhri Husaini akan Cari Pemain ke Seluruh Wilayah Tanah Air untuk Timnas Indonesia U-18

"Saya lihat pada trofeo yang saya buat kali ini pemain sangat antusias dan mereka bisa sangat kompetitif pada laga ini. Dari sini saya juga bisa melihat perkembangan mereka selama dua hari seleksi bersama saya," kata Fakhri Husaini.

"Di sini saya tidak melihat hasil, saya melihat empat aspek yang sudah kami tekankan sejak awal mereka ikut seleksi. Perkembangan mereka pun bisa kami lihat agar kedepannya kami lebih mudah dalam menentukan siapa pemain yang bisa lanjut untuk bisa ikut pemusatan latihan Timnas U-18 ini," Fakhri menambahkan.

Pada seleksi kali ini, pelatih berusia 55 tahun ini memang sangat mengendepankan empat aspek. Empat aspek tersebut yaitu fisik, taktik, teknik dan mental, karena menurut Fakhri Husaini empat aspek tersebut yang bisa membawa mereka ke Timnas Indonesia U-18.