BolaSkor.com - Penampilan apik Sadio Mane bersama Liverpool membuat Real Madrid tertarik mendapatkannya. Pemain berkebangsaan Senegal itu disarankan menerima tawaran tersebut demi bisa meraih trofi Ballon d'Or.

Orang yang menyarankan hal tersebut adalah mantan penyerang Timnas Senegal, Diomansy Kamara. Ia menilai Liverpool belum cukup bagus untuk membantu Mane meraih trofi tersebut.

Ballon d'Or dianggap sebagai penghargaan individu paling bergengsi buat para pesepak bola. Setiap pemain pasti ingin meraih trofi tersebut untuk menahbiskan diri sebagai yang terbaik di dunia.

"Jika Mane, suatu hari ingin memenangi Ballon d'Or, dia mungkin harus meninggalkan Liverpool. Mungkin klub itu bukan tempat terbaik, meskipun dia sudah tampil mengesankan," ujar Kamara kepada ESPN.

Baca Juga:

Sebelum Hengkang ke Liverpool, Sadio Mane Mendambakan Manchester United

Alasan Sadio Mane dan Mohamed Salah Tidak Akan Tinggalkan Liverpool

Liverpool Diminta Tak Ngotot Pertahankan Sadio Mane dari Incaran Real Madrid

Kamara menilai level permainan Mane sudah setara dengan pemain kelas dunia lain. Bermain di klub sebesar Madrid akan membuat sang pemain lebih mendapat sorotan.

Madrid memang menjadi klub terdepan yang berambisi mendapatkan Mane. Manajemen Los Blancos bahkan siap menggelontorkan dana besar untuk mewujudkan transfer ini.

Sadio Mane

"Dia harus mempertahankan performanya karena dia sudah tidak jauh lagi dengan gelar itu (Ballon d'Or). Bahkan saya rasa dia pantas memenanginya tahun ini," tambahnya.

Mane memang menunjukkan performa mengagumkan dalam tiga musim terakhir bersama Liverpool. Ia sukses membawa The Reds dua kali beruntun ke final Liga Champions dan salah satunya berujung dengan gelar juara.

Namun torehan tersebut hanya membuatnya berada di peringkat keempat pada penghargaan Ballon d'Or tahun 2019. Ia bahkan kalah dari rekan setimnya, Virgil Van Dijk yang menempati peringkat kedua.