Trofi Liga Champions Bakal Sempurnakan Juventus

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 31 Oktober 2018
Trofi Liga Champions Bakal Sempurnakan Juventus
Massimiliano Allegri. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengungkapkan ambisi memenangi trofi Liga Champions. Menurut Allegri, gelar tersebut akan menyempurnakan pencapaian I Bianconeri.

Juventus merajai Italia selama beberapa musim terakhir. Mereka memenangi tujuh Scudetto beruntun serta empat trofi Coppa Italia berturut-turut.

Meski begitu, skuat asuhan Massimiliano Allegri belum menunjukkan taji di kompetisi Eropa. Pencapaian terbaik Juventus hanya dua kali melaju ke final Liga Champions, pada 2014-2015 dan 2016-2017.

Kondisi tersebut membuat Juventus masih dipandang sebelah mata oleh rival mereka di Eropa. Padahal, La Vecchia Signora telah mendatangkan pemain sekaliber Cristiano Ronaldo.

Massimiliano Allegri pun menilai Juventus wajib memenangi Liga Champions apabila ingin meningkatkan level. Namun, Allegri mengakui tidak mudah mempertahankan level pemain.

"Tim ini sangat baik dan masuk ke buku sejarah Juventus. Dalam tujuh musim terakhir, mereka memenangi tujuh Scudetto dan dua kali masuk final Liga Champions," kata Massimiliano Allegri.

"Menjaga level permainan seperti ini tidak mudah. Apabila ingin mencapai kesempurnaan, hanya ada satu hal yang harus dilakukan oleh Juventus, memenangi Liga Champions."

"Juventus harus siap, setelah Maret, kompetisi akan berbeda di Liga Champions. Kami butuh sedikit keberuntungan, tidak ada cedera, dan semua bermain baik," lanjut Massimiliano Allegri.

Sepanjang sejarahnya, Juventus memang baru dua kali memenangi Liga Champions. I Bianconeri pertama kali meraih trofi tersebut pada 1984-1985, kemudian 1995-1996.

Liga Champions Juventus Breaking News Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan