Trofi Liga Champions Buat Neymar Layak Menangi Ballon d'Or

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 19 Agustus 2020
Trofi Liga Champions Buat Neymar Layak Menangi Ballon d'Or
Neymar (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe punya tingkat kepedulian yang tinggi kepada rekan setimnya, Neymar. Ia berniat membantu bintang Brasil itu meraih trofi Ballon d'Or yang merupakan lambang supremasi pemain terbaik dunia.

Salah satu caranya adalah dengan membawa PSG juara Liga Champions. Hal itu berpeluang terjadi musim ini karena Les Parisiens sudah memastikan satu tempat di final.

Mbappe yakin trofi Liga Champions akan membuat peluang Neymar untuk memenangi Ballon d'Or lebih besar. Meskipun penghargaan ini ditiadakan pada tahun 2020 efek pandemi virus corona.

Baca Juga:

Mentalitas dan Rasa Lapar Jadi Kunci PSG Taklukkan RB Leipzig

RB Leipzig 0-3 PSG: Les Parisiens Tembus Final Liga Champions untuk Kali Pertama

7 Fakta Menarik di Balik Keberhasilan PSG Melaju ke Final Liga Champions 2019-2020

PSG vs RB Leipzig

"Saya sangat yakin jika kami memenangi Liga Champions, dia (Neymar) bisa memenangkan Ballon d'Or. Dia akan senang memenangkannya dan saya juga akan senang untuknya karena ini berarti kami memenangkan Liga Champions," kata Mbappe usai laga kontra RB Leipzig.

Reputasi Neymar sebagai salah satu pemain terbaik dunia memang belum lengkap tanpa trofi Ballon d'Or. Padahal level permainannya dianggap paling mendekati dua megabintang dunia, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam persaingan merebut Ballon d'or, Neymar memang belum ada apa-apanya dibanding Messi dan Ronaldo. Kedua nama terakhir total sudah 11 kali menyabet penghargaan ini.

Meski berniat membantu Neymar, Mbappe sendiri juga berpeluang untuk meraih trofi Ballon d'or. Kontribusinya dalam kesuksesan PSG tak kalah besar.

Bukan tidak mungkin keduanya justru akan bersaing memperebutkan trofi Ballon d'Or dalam beberapa tahun mendatang. Tentu menarik melihat cara keduanya menyikapi hal tersebut sebagai rekan setim.

Neymar Kylian Mbappe Paris Saint-Germain Liga Champions Ballon d'Or Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan