Trofi Piala Liga dan Pencapaian Terbaik Luke Shaw di Manchester United

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 28 Februari 2023
Trofi Piala Liga dan Pencapaian Terbaik Luke Shaw di Manchester United
Luke Shaw (Twitter)

BolaSkor.com - Kesuksesan Manchester United menjuarai Piala Liga 2022-2023 punya arti penting bagi Luke Shaw. Pemain berusia 27 tahun itu tak ragu menyebut pencapaian terbaik selama membela panji Setan Merah.

Manchester United memang berhasil mengakhiri masa paceklik gelar selama enam tahun. Gelar Piala Liga sukses direbut usai mengalahkan Newcastle United dengan skor 2-0 pada laga final di Stadion Wembley, akhir pekan lalu.

Menariknya, itu bukan trofi pertama yang dipersembahkan Shaw. Ia juga tercatat sebagai anggota tim yang menjuarai Community Shield 2016 dan Liga Europa 2016-2017.

Baca Juga:

Sir Alex Ferguson Anggap Marcus Rashford Bukan Striker

Man United 2-0 Newcastle: Akhir Puasa Enam Tahun Gelar Red Devils

5 Alasan Erik Ten Hag Langsung Moncer pada Musim Debut di Manchester United

Sejak Shaw mendarat di Old Trafford pada musim panas 2014, Manchester United juga meraih dua trofi lain yaitu Piala FA 2015-2016 dan Piala Liga 2016-2017. Namun dirinya tidak berhak mendapat medali juara usai absen panjang karena cedera.

Hal itulah yang membuat gelar Piala Liga 2022-2023 sangat berharga bagi Shaw. Ia akhirnya terlibat langsung membantu Manchester United meraih trofi yang dirindukan.

“Bagi saya pribadi, itu (final Piala Liga) adalah hari yang sangat istimewa. Kami telah memenangkan trofi sebelumnya tetapi untuk keadaan yang berbeda saya tidak bisa bermain," kata Shaw di situs resmi klub.

"Untuk bermain dalam satu final dan menang, itu adalah perasaan yang sangat menyenangkan.”

Meraih trofi memang menjadi target utama Shaw sejak memutuskan bergabung dengan Manchester United. Sayangnya ia datang ketika kondisi klub sedang tidak stabil.

Namun Shaw tak ambil pusing dengan masa lalu. Ia fokus ke depan dan mempersembahkan gelar-gelar lain untuk Manchester United.

“Setiap kali Anda datang ke Manchester United, tujuannya selalu untuk memenangkan trofi. Saya pikir kita berada di saat sekarang di mana kita telah merasakannya dan setelah sekian lama kita menginginkan lebih," tambahnya.

“Kami masih berada di tiga kompetisi dan kami ingin melakukan yang terbaik dan mudah-mudahan menambah lebih banyak trofi untuk dikoleksi.”

Luke Shaw Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan