Tua-Tua Keladi, 7 Pemain Gaek yang Masih Moncer di LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 13 September 2022
Tua-Tua Keladi, 7 Pemain Gaek yang Masih Moncer di LaLiga
Luka Modric (Twitter)

BolaSkor.com - Beberapa pesepak bola tampil lebih baik seiring bertambahnya usia, seperti anggur yang enak. Memang terlihat klise, tetapi itu sangat benar, dan di LaLiga ada beberapa pemain veteran yang masih tampil di level tertinggi atau bahkan mencapai puncaknya di atas usia 30 tahun.

Hal itu terlihat dari fakta bahwa dari 67 pemain yang telah mencetak gol di LaLiga musim ini, 19 di antaranya berusia di atas 30 tahun. Enam dari pencetak gol musim ini bahkan berusia di atas 34 tahun, seperti dari Robert Lewandowski, Karim Benzema, Iago Aspas, Jose Luis Morales, Cristhian Stuani, dan Luka Modric, yang secara total telah mencetak 16 gol di LaLiga setelah empat pertandingan pertama.

Ada beberapa pemain veteran lainnya yang juga masih menjadi pemain kunci untuk klub mereka, seperti David Silva dari Real Sociedad, atau Joaquin dari Real Betis, pemain tertua di LaLiga musim ini.

Berikut nama-nama pemain di atas 35 tahun yang masih menjadi pemain kunci bagi tim mereka:

Joaquin – Real Betis

Menjabat sebagai kapten Real Betis dan berhasil membawa Los Verdiblancos menjadi juara Copa del Rey musim lalu, Joaquin masih menjadi tokoh penting bagi klub masa kecilnya. Ia mencatatkan 34 penampilan di seluruh kompetisi musim lalu, dan mencetak beberapa gol penting, salah satunya adalah gol penalti di babak adu penalti di pertandingan final Copa del Rey.

Musim ini, Joaquin berhalangan tampil untuk beberapa pertandingan awal, tetapi kembali beraksi di pekan ke-4 melawan Real Madrid.

Luka Modric – Real Madrid

Ada argumen bahwa Luka Modric, yang baru saja berusia 37 tahun pada 9 September ini, memainkan sepak bola terbaik dalam karirnya. Peraih Ballon d’Or 2018 tersebut terus menunjukkan performa terbaik, mengatur lini tengah Real Madrid, dan mencetak gol-gol indah.

Raul Albiol – Villarreal CF

Bek tengah Villarreal CF, Raul Albiol, juga baru saja berusia 37 tahun pada 4 September lalu, dan ia masih menjadi pilihan Unai Emery di lini pertahanan.

Bek tengah asal Spanyol ini adalah contoh nyata bahwa pengalaman membuat seorang pemain menjadi lebih baik, dan ia menjadi tokoh penting bagi Villarreal CF dalam mencatatkan clean sheet di empat pertandingan pertama LaLiga musim ini.

Cristhian Stuani – Girona FC

Mencetak 22 gol di LaLiga SmartBank musim lalu, Cristhian Stuani adalah salah satu alasan utama keberhasilan Girona FC kembali ke LaLiga Santander musim ini.

Ia mencetak gol pertama bagi Girona di musim 2022/23. Cedera membuatnya harus menepi selama beberapa pekan, tetapi ia akan segera kembali mencetak gol dan berharap dapat membantu Girona FC bertahan di LaLiga untuk musim depan.

Radamel Falcao – Rayo Vallecano

Radamel Falcao mungkin belum mencetak gol di musim ini, namun catatan enam golnya musim lalu sangat penting bagi Rayo Vallecano. Bahkan ketika ia tidak bermain, Falcao melakukan segalanya untuk membantu Sergio Camello, penyerang muda Rayo Vallecano, untuk bermain bagus.

Jesus Navas – Sevilla FC

Sebagai kapten Sevilla FC, Jesus Navas masih menjadi tokoh penting bagi sepak bola Spanyol. Awal yang sulit bagi Sevilla FC semakin menegaskan pentingnya peran Navas di klub tersebut, karena ia telah melalui pasang surut dengan Sevilla FC sebelumnya dan akan tahu apa yang dibutuhkan untuk membalikkan situasi.

David Silva – Real Sociedad

Kepindahan David Silva ke Real Sociedad pada tahun 2020 adalah sebuah mukjizat karena La Real menemukan sosok playmaker yang selama ini hilang dari lini tengah mereka, sementara sang pemain dapat kembali ke Spanyol dan melanjutkan tantangan untuk meraih gelar. Silva memang sudah berusia 36 tahun, tetapi operan-operannya masih luar biasa.

Berikut daftar 10 pemain tertua yang tampil di LaLiga 2022/23:


1. Joaquin (41)
2. Álvaro Negredo (37)
3. Raúl Albiol (37)
4. Luka Modric (37)
5. Jesús Navas (36)
6. David Silva (36)
7. Radamel Falcao (36)
8. Raúl García (36)
9. Andres Guardado (35)
10. Cristhian Stuani (35)

Breaking News LaLiga Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.347

Bagikan