Tua-tua Keladi, Ibrahimovic dan Ronaldo Tetap Tajam meski Telah Berusia 30 Tahun Lebih

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 08 Juli 2020
Tua-tua Keladi, Ibrahimovic dan Ronaldo Tetap Tajam meski Telah Berusia 30 Tahun Lebih
Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic (Twitter)

BolaSkor.com - Duel dua tim besar dan bersejarah Italia, AC Milan dan Juventus terjadi di pekan 31 Serie A, Rabu (08/07) dini hari WIB di San Siro. Il Rossoneri keluar sebagai pemenang dengan skor mengejutkan 4-2 atas juara bertahan Serie A.

Juventus sudah unggul 2-0 dari gol Adrien Rabiot (47') dan Cristiano Ronaldo (53'), namun Milan mengamuk dan berbalik menang 4-2 dari empat gol yang dicetak Zlatan Ibrahimovic (62' penalti), Franck Kessie (66'), Rafael Leao (67'), dan Ante Rebic (80')

Penguasaan bola kedua tim relatif berjalan seimbang. Milan menguasai penguasaan bola sebesar 51 persen berbanding 49 Juventus, melepaskan 12 tendangan dan sembilan di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Juventus melepaskan 11 tendangan dan empat tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: AC Milan Gilas Juventus, Arsenal Ditahan Leicester

Juventus Diberondong Empat Gol dalam 18 Menit, Maurizio Sarri Heran

Membusungkan Dada, Zlatan Ibrahimovic: AC Milan Raih Scudetto jika Saya Datang pada Awal Musim

AC Milan

"Seluruh pujian untuk pemain-pemain saya karena mereka memperlihatkan mentalitas yang sangat hebat dan daya juang. Bahkan di masa-masa sulit mereka tetap bersatu dan tetap percaya, jadi mereka diberi hadiah dengan kemenangan hebat ini," tutur Stefano Pioli, pelatih Milan kepada DAZN.

Berkebalikan dengan Pioli, Maurizio Sarri heran mengapa timnya bisa tiba-tiba lengah dan kebobolan empat gol dalam kurun waktu cepat di babak kedua.

"Saya pikir, pada 60 menit awal kami menunjukkan performa kelas dunia. Kami berada dalam kendali penuh dan kemudian mengalami blackout. Tidak ada gunanya berpikir terlalu banyak soal hal itu karena kami melakoni pertandingan setiap tiga hari," tutur Sarri.

"Kami mengalami blackout dalam 15 menit. Itu telah terjadi pada tim lainnya pada periode ini. Kami harus mengambil sisi positif dari permainan yaitu berada dalam kendali penuh selama satu jam. Biasanya, sulit menemukan alasan di balik blackout ini."

Juventus kini ada di puncak klasemen dengan raihan 75 poin dan Milan di urutan lima dengan catatan 49 poin. Il Bianconeri masih ada dalam jalur perebutan Scudetto, sedangkan Milan terpaut 14 poin dengan Atalanta di peringkat empat klasemen.

Pencapaian Spesial Ibrahimovic dan Ronaldo

Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic

Terlepas dari hasil akhir laga dan kejutan yang dihadirkan Milan, Ibrahimovic dan Ronaldo menambah catatan apik mereka pada usia yang sedianya sudah tak muda lagi. Dua gol menambah torehan gol mereka.

Sebagaimana dilansir dari Squawka sejak keduanya menginjak usia 30 tahun mereka tetap menjaga ketajaman mencetak gol. Bak istilah tua-tua keladi, usia hanya tulisan di atas kertas bagi Ronaldo dan Ibrahimovic.

Ibrahimovic (38 tahun) telah mencetak 309 gol untuk klub dan negara, 57 persen total dalam kariernya selama delapan tahun. Lalu Ronaldo (35 tahun) telah mencetak 266 gol untuk klub dan negara, 37 persen total dalam kariernya selama lima tahun. Fantastis.'

Tidak ada yang tahu pasti kapan kedua striker tajam itu pensiun mengingat kondisi yang masih prima di usia senja.

Breaking News Zlatan Ibrahimovic Cristiano Ronaldo Milan AC Milan Juventus Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan