BolaSkor.com - Zlatan Ibrahimovic kembali membuktikan dirinya belum habis meski sudah berusia 39 tahun. Penyerang berkebangsaan Swedia itu membukukan rekor baru saat AC Milan bertandang ke markas Napoli dalam lanjutan Serie A 2020-2021.

Pada laga yang berlangsung di San Paolo, Senin (23/11) dini hari WIB, Milan mampu mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1. Dua dari tiga gol kemenangan Rossoneri dicetak oleh Ibrahimovic.

Ibrahimovic memecah kebuntuan pada menit ke-20. Sundulan tajamnya menyambut umpan Theo Hernandez tak mampu dijangkau kiper Napoli, Alex Meret.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Eropa: Milan dan Sociedad Kokoh di Puncak

Lawan Napoli, AC Milan Punya Cara Tetap Berkomunikasi dengan Pioli

Modal Pas-pasan, AC Milan Coba Rayu Donnarumma Bertahan

Aksi Zlatan Ibrahimovic pada laga kontra Napoli

Penyerang bertubuh jangkung itu menggandakan keunggulan Milan pada menit ke-54. Kali ini Ibrahimovic mencetak gol menggunakan pahanya.

Sayang Ibrahimovic tak mampu melengkapi penampilan heroiknya dengan sebuah hat-trick. Ia harus ditarik keluar pada menit ke-79 karena mengalami cedera hamstring.

Beruntung Milan mampu mengamankan kemenangannya lewat gol Jens Petter Hauge pada masa injury time. Sebelumnya, Napoli sempat mengejar melalui aksi Dries Mertens.

Kemenangan di kandang Napoli merupakan yang pertama bagi Milan dalam sepuluh tahun terakhir. Mereka juga berhasil merebut kembali puncak klasemen dari tangan Sassuolo.

Dua gol yang dicetak Ibrahimovic sudah cukup bagi dirinya untuk memecahkan rekor anyar. Mantan pemain Manchester United itu menjadi pemain tertua yang mampu mencetak 10 gol dari delapan laga perdana Serie A.

Ibrahimovic melewati rekor mantan penyerang Lazio, Silvio Piola yang menorehkan hal serupa saat berusia 29 tahun pada musim 1942-1943.

Selain itu, Ibrahimovic juga mampu menyamai torehan tiga bomber haus gol lain yang sudah mencetak dua digit gol pada awal musim ini. Ketiganya yaitu Robert Lewandowski, Erling Haaland, dan Dominic Calvert-Lewin.

Hal ini menjadi bukti kalau naluri gol Ibrahimovic tak luntur dimakan usia. Ibra juga kini memimpin daftar pencetak gol terbanyak Serie A 2020-2021 mengungguli Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.