BolaSkor.com - Liverpool memastikan lolos ke final Liga Champions 2018-2019. The Reds memastikan hal tersebut setelah mengatasi Barcelona pada laga leg kedua semifinal Liga Champions.

Menjamu Barcelona di Anfield, Selasa (7/5), sejatinya Liverpool tidak terlalu diunggulkan. Hal itu setelah The Reds takluk 0-3 pada laga leg perdana di Camp Nou.

Meski begitu, skuat asuhan Jurgen Klopp mampu membalikkan segala prediksi. Liverpool menang 4-0 atas Barcelona serta unggul secara agregat 4-3.

Terdapat dua pemain yang menjadi pahlawan kemenangan Liverpool. Kedua pemain yang dimaksud adalah Georginio Wijnaldum serta Divock Origi yang masing-masing mencetak dua gol.

Baca Juga:

Torehan Apik Liverpool Setelah Atasi Barcelona di Semifinal Liga Champions

Liverpool 4-0 Barcelona: Comeback Dramatis, Lionel Messi dkk Tak Berkutik di Anfield

Liverpool 4-0 Barcelona

Selain itu, kemenangan atas Barcelona membuktikan magis Anfield untuk Liverpool. Terutama ketika Mohamed Salah dan kawan-kawan tampil di Liga Champions musim ini.

Apabila menarik mundur perjalanan Liverpool di Liga Champions musim ini, terlihat betapa perkasanya mereka di Anfield. Dari enam laga di sana, The Reds tidak pernah kalah.

Rinciannya, Liverpool meraih lima kemenangan ketika tampil di hadapan pendukungnya sendiri. Sementara satu laga lain berakhir imbang, tepatnya pada 16 besar kontra Bayern Munchen.

Selain itu, kemenangan atas Barcelona juga memastikan dominasi Liverpool ketika memainkan semifinal kompetisi Eropa di kandang. The Reds telah memainkan 19 laga kandang di semifinal.

Dari jumlah tersebut, Liverpool hanya menelan satu kekalahan di Anfield. Kekalahan itu terjadi pada semifinal Piala Fairs 1970-1971 dari Leeds United.