Tuai Sukses, Asiana Soccer School Juara Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 28 Januari 2022
Tuai Sukses, Asiana Soccer School Juara Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta
Asiana Soccer School juara Piala Soeratin U-13 regional DKI Jakarta. (Istimewa)

BolaSkor.com - Asiana Soccer School kembali menorehkan prestasi bergengsi di kejuaraan sepak bola tingkat nasional. Sekolah sepak bola (SSB) yang didirikan oleh Menteri Perindusterian (Menperin), Agus Gumiwang Kartasasmita itu berhasil menjadi juara Piala Soeratin U-13 DKI Jakarta.

Status juara diperoleh dengan catatan kemenangan sempurna, yang diperoleh mulai dari babak penyisihan grup hingga partai final. Asiana menorehkan tujuh kemenangan dengan catatan 21 gol dan hanya kemasukan 3 gol.

"Alhamdulillah, berkat latihan, kedisiplinan dan semangat yang tinggi, siswa Asiana Soccer School @asianasoccerschool kelahiran 2008 berhasil menjuarai Piala Soeratin DKI 2021-2022," tulis Agus Gumiwang dalam unggahannya di akun Instagram @agusgumiwangk.

Baca Juga:

Kesan Dua Pemain Muda Persija Usai Cetak Gol Perdana di Liga 1

Marselino Pantang Pongah Usai Lakoni Debut di Timnas Indonesia

Asiana Soccer School akan mewakili DKI dalam putaran nasional Piala Soeratin, yang juga diikuti oleh pemenang dari seluruh provinsi di Indonesia. Asiana Soccer School sebelumnya juga berhasil menjuarai berbagai kejuaraan bergensi di luar negeri, seperti di Gothia Cup China pada tahun 2018 dan 2019.

Asiana Soccer School merupakan bentuk komitmen Agus untuk turut berkontribusi memajukan olahraga sepak bola di tanah air. Pembinaan sepak bola dengan menjaring anak-anak muda berbakat dari seluruh tanah air dilakukan. Sekolah sepak bola Asiana Soccer School tidak memungut biaya alias gratis untuk seluruh pemuda Indonesia.

Sementara itu, Galih Kartasasmita, Direktur Utama Asiana Soccer School, menambahkan bahwa kompetisi berjenjang di bawah naungan federasi sangat penting dalam pembinaan sepak bola usia dini di Indonesia.

"Kami berharap Piala Soeratin ini menjadi titik balik untuk kedepannya kompetisi berjenjang di bawah naungan federasi resmi dapat terselenggara secara kontinu," ujar Galih.

Asiana Soccer School Sepak bola indonesia Profil SSB
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan