Tuan Rumah Brazil Ditahan Afrika Selatan Skor Kacamata - Tuan rumah Olimpiade 2016, Brasil, harus puas dengan hasil kacamata 0-0 saat menghadapi Afrika Selatan (Afsel) pada hari pertama cabang sepak bola putra, Kamis (4/8) atau Jumat dini hari WIB.

Pada laga di Stadion Mane Garrincha ini, Brasil tampil begitu atraktif. Kendati hanya memiliki 53 persen penguasaan bola, Neymar dkk melepas 23 tembakan berbanding 9 milik Afrika Selatan.

Dominasi Brasil yang demikian nyata ini tak lepas dari kartu merah kepada Mothobi Mvala pada menit ke-60. Dalam sisa pertandingan, praktis fokus Afrika Selatan lebih menitikberatkan pada upaya menghindari kemasukan.

Hal itu pun berhasil. Afrika Selatan berhasil menahan imbang tuan rumah tanpa gol pada pertandingan pertama Grup A cabang sepak bola putra. Hasil pertandingan ini juga menunjukkan bahwa persaingan di Grup A begitu ketat.

Timnas Brasil harus puas bermain imbang 0-0 kontra Afrika Selatan pada laga Grup A Olimpiade Rio 2016 di Estadio Nacional de Brasilia. (AFP/EVARISTO SA)

Hasil ini membuat Brasil baru mengoleksi satu poin dari satu laga. Jumlah angka tersebut juga dimiliki oleh Afrika Selatan, Denmark, dan Irak yang menghuni Grup A.Tampil dihadapan publik sendiri, Brasil coba mengendalikan pertandingan sejak menit awal. Namun, rapatnya barisan belakang Afrika Selatan membuat serangan A Selecao yang dimotori oleh Felipe Anderson, Gabriel Jesus, hingga Neymar selalu kandas, dikutip dari bola.com .

Beberapa jam sebelum pertandingan antara Brasil dan Afrika Selatan, Irak membuat kejutan dengan menahan imbang tanpa gol. Dua hasil identik itu membuat masing-masing tim di Grup A mempunyai raihan poin yang sama.

Pada laga selanjutnya, Minggu (7/8). Brasil akan menantang Denmark dan Afrika Selatan berhadapan dengan Irak.

(sumber:kompas.com)