BolaSkor.com - PSSI bersama PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan mengumumkan tuan rumah Liga 2 2021 pada hari ini, Kamis (16/9). Ini seiring digelarnya managers meeting Liga 2 2021.

PSSI dan PT LIB sebelumnya mengggelar pertemuan untuk mematangkan penyelenggaraan Liga 2 2021 di Kantor PSSI, Rabu (15/9) kemarin. Dalam rapat hadir Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Iwan Budianto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi, Wakil Sekjen (Wasekjen) PSSI Maaike Ira Puspita, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Direktur Utama (Dirut) PT LIB Akhmad Hadian Lukita, dan Direktur Operasinal (Dirop) PT LIB Sudjarno.

"Kemarin kami mematangkan teknis untuk pelaksanaan Liga 2 2021 nanti. Hari ini, Kamis (16/9) kami akan menggelar manajer meeting bersama seluruh perwakilan klub Liga 2 2021," kata Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Liga 2 2021 akan digelar pada 26 September mendatang. Ada 11 calon tuan rumah babak grup penyisihan, yakni Dewa United FC, Kalteng Putra, PSCS Cilcacap, Persiba Balikpapan, Persekat Tegal, Persis Solo, PSKC Cimahi, PSMS Medan, PSPS Riau, Rans Cilegon FC, dan Sriwijaya FC.

Baca Juga:

Liga 2 2021 Rencananya Dimulai pada 26 September 2021

Dewa United FC hingga Persis, Ini 11 Calon Tuan Rumah Liga 2 2021

"Intinya kami telah siap menggelar Liga 2 2021 dengan protokol kesehatan yang ketat dan pertandingan masih tanpa penonton. Untuk klub yang terpilih menjadi tuan rumah babak penyisihan grup Liga 2 2021, kami melakukan verifikasi terlebih dulu. Kemudian kami juga akan mempertimbangkan terkait kondisi Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di kota masing-masing. Pada saat manajer meeting kami akan umumkan empat tuan rumah penyisihan grup,” imbuh Iriawan.

Liga 2 akan memainkan format home tournament. Dengan sistem double round robin pada babak penyisihan. Selanjutnya, dua tim terbaik melaju ke babak 8 besar.

Nantinya empat tim berhak melaju ke final. Dua tim finalis mendapat tiket promosi ke Liga 1. Satu tiket promosi tersisa diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.