Tuan Rumah Olimpiade Bisa Gabungan Kota atau Negara

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 27 Juni 2019
Tuan Rumah Olimpiade Bisa Gabungan Kota atau Negara
Lambang Olimpiade (zimbio)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) akan melakukan sejumlah perubahan terkait proses pencalonan tuan rumah Olimpiade. Hal ini diambil untuk mencegah dampak dan kerugian yang disebabkan oleh mundurnya kandidat.

Dalam rekomendasi yang dibuat dalam sidang IOC di Lausanne Swiss, di antaranya adalah membuka kemungkinan Olimpiade diselenggarakan oleh lebih dari satu kota, dan juga bisa gabungan beberapa negara.

Baca juga:

3 Pemain dengan Label Jelmaan Cristiano Ronaldo

3 Pemain yang Dijuluki Titisan Lionel Messi

5 Pemain dengan Jumlah Penonton Terbanyak kala Dipresentasikan Klub Baru

"Penyelenggaraan Olimpide bisa gabungan berbagai kota, kawasan atau negara," demikian rekomendasi dalam sesi sidang IOC di Lausanne, Swiss, dikutip NBCSports.

Rekomendasi lainnya adalah mendorong tuan rumah pesta olahraga sejagat itu untuk lebih memanfaatkan arena yang sudah ada atau menggunakan arena non-permanen. Pembangunan arena-arena baru dimungkinkan jika disertai pertimbangan sesuai dengan konsep perencanaan berkelanjutan.

Sementara itu untuk komite evaluasi kandidat, diusulkan diganti dengan dua komite calon tuan rumah yang bertugas mengevaluasi, eksplorasi dan juga mengawasi kepentingan Olimpiade mendatang.

Olimpiade Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.105

Bagikan