BolaSkor.com - Saga transfer Jules Kounde yang melibatkan Chelsea berakhir antiklimaks. Hal ini membuat Thomas Tuchel selaku manajer The Blues angkat bicara.

Kounde mencari satu bek tengah baru pada bursa transfer musim panas lalu. Nama Kounde kemudian mencuat sebagai target utama.

Chelsea sudah memberi penawaran resmi kepada Sevilla selaku pemilik Kounde. Kedua pihak bahkan sempat dikabarkan sudah menemui kata sepakat.

Baca Juga:

Bek Chelsea Ungkap Alasan Pilih Dipinjamkan ke Venezia

Prediksi Chelsea Vs Villa: The Blues Kejar Kemenangan ke-600

Romelu Lukaku Sempat Ketakutan pada Sesi Latihan Awal Chelsea

Jules Kounde

Namun kesepakatan tersebut batal terlaksana setelah Kurt Zouma menolak dijadikan alat tukar. Hal itu membuat Chelsea harus mengeluarkan uang tunasi sekitar 80 juta euro.

Hingga bursa transfer ditutup, Chelsea tak kunjung memenuhi permintaan harga Sevilla. Padahal mereka mendapat dana segar usai menjual Zouma ke West Ham United.

Tuchel akhirnya buka suara terkait batalnya transfer Kounde. Ia menyalahkan waktu yang mepet dibalik kegagalan ini.

“Jelas kami mencoba untuk mendapatkan Kounde dan Saul dan itu sangat, sangat terlambat. Namun ini adalah jendela transfer yang sangat mulus karena saya memiliki konsentrasi penuh pada pelatihan dan tim saya,” kata Tuchel dilansir dari Goal.

“Jumlah dukungan (penasihat teknis dan kinerja) Petr Cech sebagai penghubung, dan bersama Marina (Granovskaia, direktur Chelsea), sangat fantastis. Jadi saya cukup santai dengan hasil yang baik ini."

Selain waktu yang mepet, Chelsea memang belum terlalu membutuhkan Kounde. Melejitnya penampilan Trevoh Chalobah selama pramusim menjadi salah satu alasannya.

Chalobah bisa membuat Chelsea berhemat banyak. Ia memang produk akademi klub yang baru kembali dari masa peminjaman.

Meski begitu, Chelsea diyakini belum sepenuhnya melupakan Kounde. Klub asal London itu berpeluang membelinya dengan harga yang lebih rendah pada musim dingin nanti.