Tuchel Inginkan PSG Punya Mental Kuat seperti Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 September 2018
Tuchel Inginkan PSG Punya Mental Kuat seperti Madrid
Thomas Tuchel (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih Paris St Germain (PSG) Thomas Tuchel memperingatkan para pemainnya jelang meladeni Liverpool di laga pertama fase grup Liga Champions, Rabu (19/9) dini hari WIB di Anfield.

Tuchel menyebut Liverpool merupakan salah satu tim favorit untuk menjuarai Liga Champions. Menurut Tuchel, Liverpool, yang kalah di final musim lalu dari Real Madrid, tuan rumah memiliki potensi untuk melaju jauh di musim ini.

"Ada banyak tim favorit dan Liverpool adalah salah satunya," kata Tuchel kepada L`Equipe.

Seperti diketahui, PSG sangat berambisi di ajang Liga Champions. Mereka ingin berada sejajar dengan tim-tim elite Eropa lainnya.

Namun meski sudah menghabiskan banyak dana, PSG selalu gagal. Tim kaya asal Paris ini disingkirkan Barcelona dan Real Madrid di 16 besar dalam dua tahun terakhir.

Tuchel meyakini timnya tidak memerlukan perubahan yang besar agar PSG dapat melaju lebih jauh. Yang dibutuhkan adalah kepercayaan diri dan pengalaman.

"Madrid memiliki pengalaman pada pertandingan-pertandingan seperti ini. Mereka tahu pada akhirnya akan memenangi pertandingan," papar Tuchel.

"Saya menyaksikan rekaman pertandingan melawan Madrid. Anda merasa PSG tidak benar-benar yakin bahwa mereka mampu bangkit, ini berbeda dengan para pemain Madrid."

Liga Champions PSG Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan