BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel memberikan dukungan kepada Timo Werner yang baru dihujani kritik karena tampil buruk bersama Tim Nasional Jerman. Ia masih percaya dengan kualitas penyerang berusia 25 tahun tersebut.

Werner dituding sebagai biang kerok kekalahan memalukan Jerman saat menjamu Makedonia Utara pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Kegagalan memanfaatkan sebuah peluang emas menjadi penyebabnya.

Werner gagal menyelesaikan umpan matang Ilkay Gundogan meski gawang sudah sangat terbuka. Lima menit berselang, Makedonia Utara mampu mencetak gol kemenangan.

Baca Juga:

Biang Kerok Kekalahan Jerman, Timo Werner Tiru Aksi Torres

Cedera 3 Bulan, Diogo Jota Masih Lebih Produktif daripada Timo Werner

Penantian 1000 Menit untuk Timo Werner

Thomas Tuchel dan Timo Werner

Tuchel telah melihat momen yang menjadi sorotan tersebut. Menurutnya, kegagalan memanfaatkan peluang merupakan hal yang biasa terjadi.

"Dia melewatkan kesempatan itu dan semua orang bersemangat untuk membicarakannya dengan agak menjengkelkan. Saat ini mudah untuk menghujat Timo, tapi saya senang dia kembali ke sini," kata Tuchel di situs resmi klub.

"Dia masih mencetak gol untuk kami, masih membantu kami, masih memenangkan penalti. Jika ini adalah titik paling kritis dalam kariernya, Anda dapat mengatakan itu masih cukup mengesankan sejauh ini."

Penampilan Werner bersama Chelsea sebenarnya juga belum meyakinkan. Sejauh ini ia baru mencetak lima gol dari 28 laga di Premier League.

Jumlah gol tersebut tentu belum sebanding dengan besarnya nilai transfer yang dikeluarkan Chelsea. The Blues memang harus merogoh kocek mencapai 53 juta euro untuk menebusnya dari RB Leipzig.

Werner tertekan

Tuchel tak menampik Werner tengah tertekan karena gagal mencetak gol secara rutin. Hal ini membuat sang pemain kehilangan rasa percaya diri saat berada di depan gawang.

"Untuk melihatnya dengan jujur, dia saat ini kurang percaya diri dan segalanya tidak terlalu mudah. Golnya tidak berjalan seperti biasanya tapi dia tetap bekerja untuk kami," tambahnya.

"Tentu saja, dia perlu melakukan sesuatu dan hal terbaik untuk dilakukan adalah bekerja keras. Bekerja keras melawan bola, berlari, jangan ragu, tidak takut, jangan terlalu memikirkannya."

Tuchel tidak hanya basa-basi untuk membela Werner. Ia berjanji menurunkan sang penyerang sejak menit pertama saat Chelsea menjamu West Bromwich Albion dalam lanjutan Premier League.