Tuchel Punya Faktor X untuk Bangkitkan Performa Havertz dan Werner

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 29 Januari 2021
Tuchel Punya Faktor X untuk Bangkitkan Performa Havertz dan Werner
Kai Havertz dan Timo Werner (Twitter)

BolaSkor.com - Ditunjuknya Thomas Tuchel sebagai manajer baru Chelsea akan berdampak positif terhadap perkembangan karier Kai Havertz dan Timo Werner. Hal itu diyakini oleh mantan pelatih kedua pemain tersebut, Tayfun Korkut.

Havertz dan Werner masih gagal menjawab ekspektasi tinggi yang dibebankan penggemar Chelsea kepada mereka. Padahal keduanya diboyong dengan harga mahal pada bursa transfer musim panas silam.

Melempemnya penampilan Havertz dan Werner dianggap menjadi salah satu penyebab Frank Lampard dipecat dari kursi manajer. Ia dianggap tak bisa memaksimalkan potensi yang dimiliki kedua bintang berkebangsaan Jerman tersebut.

Baca Juga:

Thomas Tuchel Lakukan Revolusi, Kapten Chelsea Jadi Korban

Rekor dan Perubahan Chelsea di Laga Debut Thomas Tuchel

Alasan Mengapa De Bruyne dan Mo Salah Gagal di Chelsea

Kai Havertz dan Thomas Tuchel

Korkut sendiri merupakan pelatih yang memberikan kesempatan Havertz untuk memecahkan rekor pencetak gol termuda sepanjang sejarah Bayern Leverkusen pada 2017 silam. Sementara Werner pernah bekerja sama dengannya di tim junior Stuttgart.

Korkut sadar betul dengan potensi besar yang dimiliki Havertz dan Werner. Ia yakin kehadiran Tuchel yang notabene juga berasal dari Jerman akan berdampak positif bagi kedua pemain tersebut.

“Kami dapat berbicara banyak tentang taktik, tetapi manusia lebih dari sekadar taktik. Thomas (Tuchel) dapat membantu Havertz karena dia sangat mengenalnya dan akan tahu bagaimana menanganinya," kata Korkut kepada Sky Sports.

"Jika Anda mengingat Lampard sebagai pemain, dia sangat berbeda dengan Kai. Dia lebih emosional dan mungkin dia merasa ada yang hilang pada sosok Kai. Terkadang pelatih juga harus beradaptasi dengan pemainnya."

“Sementara Timo (Werner) hanya butuh gol. Dia membutuhkan pemain yang bisa memainkan bola untuknya dan ketika Timo mulai mencetak gol, saya yakin dia akan baik-baik saja," tambahnya.

Tuchel telah melakoni debutnya bersama Chelsea saat menjamu Wolverhampton Wanderers di Stamford Bridge, Rabu (27/1) dini hari WIB. Sayang laga perdananya hanya berakhir imbang.

Dalam pertandingan tersebut, ia memainkan Havertz sebagai starter. Sementara Werner hanya duduk di bangku cadangan meski Chelsea kesulitan mencetak gol.

Kai Havertz Timo Werner Thomas Tuchel Chelsea Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan