BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel membuat sebuah pengakuan yang mengejutkan. Ia menegaskan tak pernah berniat membajak Harry Kane dari Tottenham Hotspur pada musim panas kemarin.

Masa depan Kane bersama Tottenham memang nyaris berakhir. Itu setelah sang pemain menegaskan sikapnya untuk pindah ke klub yang lebih besar.

Dengan cepat, Kane dikaitkan dengan sejumlah klub besar. Duo Manchester dan Chelsea termasuk dalam daftar peminat ujung tombak Timnas Inggris tersebut.

Baca Juga:

Tragis, Pemain Chelsea Kehilangan Medali Juara Liga Champions

Tottenham dalam Kondisi Pincang Jelang Lawan Chelsea

4 Kemenangan Tottenham atas Chelsea dalam Sedekade Terakhir di Premier League

Harry Kane

Pada perkembangannya, Manchester City menjadi kandidat kuat untuk meminang Kane. Namun dana besar yang disiapkan The Citizens tetap tak mampu membuat Tottenham rela menyerahkan kaptennya.

Jelang kunjungan Chelsea ke markas Tottenham dalam lanjutan Premier League 2021-2022 akhir pekan ini, Tuchel mengonfirmasi rumor tersebut. Ia mengaku tak meminta manajemen ikut dalam perburuan Kane.

"Kami tidak pernah memiliki namanya dalam daftar (transfer) dan saya tidak pernah pergi ke Marina (Granovskaia, direktur Chelsea) untuk meminta membelinya," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Ada banyak orang di sekitar pemain seperti agen dan penasihat mereka dan orang-orang di antaranya. Kami memiliki beberapa informasi dari orang-orang ini tetapi tidak pernah sedekat itu."

"Kami harus mengalami persaingan. Kami tahu tentang persaingan tetapi saya merasa itu tidak pernah sejauh itu," tambahnya.

Tuchel tampaknya sejak awal sadar Kane sulit didapatkan. Maka dari itu ia meminta manajemen Chelsea fokus mengejar Romelu Lukaku.

Keputusan itu kini terbukti tepat. Chelsea sukses memulangkan Lukaku dan Kane memilih bertahan di Tottenham.

“Seperti yang Anda pikirkan tentang (Lionel) Messi, sangat sulit untuk berpikir bahwa dia bermain untuk klub selain Barcelona sekarang. Itu sama untuk Harry Kane," kata Tuchel lagi.

“Jadi dari sisi ini, saya senang karena saya menyukainya dan sebagian dari kepribadian saya masih menjadi penggemarnya."