Tuchel Tanggapi Keluhan Lukaku Terkait Taktik Chelsea

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 01 Januari 2022
Tuchel Tanggapi Keluhan Lukaku Terkait Taktik Chelsea
Thomas Tuchel dan Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel menanggapi keluhan Romelu Lukaku terkait perubahan taktiknya. Ia dengan tegas membantah klaim tersebut.

Lukaku baru saja mengungkapkan rasa frustrasinya di Chelsea dalam wawancara bersama Sky Sport. Ia mengaku menjalani masa-masa sulit bersama The Blues.

Lukaku memecahkan rekor transfer Chelsea saat dipulangkan dari Inter Milan pada musim panas lalu. Nilai transfernya menyentuh angka 97.5 juta poundsterling.

Baca Juga:

Curhatan Romelu Lukaku Bikin Thomas Tuchel Tak Senang

Situasi Terkini di Chelsea Tak Memuaskan Romelu Lukaku

6 Bintang yang Kariernya Pasang Surut Sepanjang 2021

Romelu Lukaku

Kehadirannya diharapkan bisa menjawab kebutuhan Chelsea akan seorang ujung tombak tajam. Namun performa Lukaku separuh musim ini masih sangat jauh dari memuaskan.

Lukaku tercatat baru membukukan tujuh gol dan dua assist dari 18 laga di semua kompetisi bersama Chelsea. Torehan tersebut sangat jauh dari yang dibuatnya musim lalu di Inter.

Lukaku merasa hal ini terjadi karena pergantian taktik yang dilakukan Tuchel. Penyerang berkebangsaan Belgia itu memang sempat tampil tajam di awal kedatangannya.

Namun klaim Lukaku tersebut dibantah Tuchel. Ia mengaku masih menerapkan sistem yang sama sejak awal musim.

"Apa yang saya baca adalah dia mengatakan kami mengubah sistem. Jika Anda melakukan sedikit analisa sistem kami, Anda tidak akan menemukan banyak perubahan sistem," kata Tuchel pada jumpa pers jelang laga kontra Liverpool.

"Anda memiliki kutipan dari pertandingan lain dan dia (Lukaku) mengatakan dia mengobrol dengan saya. Kemudian wawancara datang dan sepertinya obrolan itu tentang bagaimana dia tidak senang bagaimana kami menggunakannya."

Tuchel tak menampik kerap berdiskusi terkait taktik dengan para pemainnya. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan potensi skuatnya.

Lukaku menjadi salah satu pemain yang diajaknya berdiskusi. Namun ia mengaku tak punya masalah dengan yang bersangkutan.

"Kami berdiskusi saat dia berada di bangku cadangan. Kami menempatkannya di bangku cadangan karena pemain lain lebih cocok dengan gaya bermain kami," tambahnya.

“Romelu langsung bermain ketika dia datang, lalu dia cedera dan tertular Covid. Itu tidak membuatnya lebih baik, tetapi itulah situasi saya."

Chelsea Romelu lukaku Thomas Tuchel Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan