Tuding Pemain Barca sebagai Biang Pemecatan Valverde, Lionel Messi Semprot Abidal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 05 Februari 2020
Tuding Pemain Barca sebagai Biang Pemecatan Valverde, Lionel Messi Semprot Abidal
Eric Abidal dan Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona disinyalir tengah mengalami konflik internal. Kapten dan megabintang Barcelona, Lionel Messi, membalas komentar Direktur Olahraga klub, Eric Abidal, soal pemecatan Ernesto Valverde yang terjadi karena ulah para pemain Barcelona.

Sejak awal musim 2019-20 dimulai, ada rasa kecewa di internal Barcelona karena dua musim beruntun gagal di Liga Champions pasca kalah dramatis dari AS Roma dan Liverpool. Ditambah kekalahan di final Copa del Rey musim 2018-19 atas Valencia menjadi beban tambahan untuk Barcelona.

Situasi saat ini semakin memanas. Abidal belum lama ini melakukan wawancara dengan media spanyol, Sport-English. Di dalam wawancara tersebut Abidal menyebut proses di balik pemecatan Ernesto Valverde sebagai pelatih utama tim pada Januari 2020.

Abidal mengatakan klub mulai mempertimbangkan mengganti Valverde pada saat Barca seri melawan Real Madrid. Tidak sampai di situ, Abidal juga menyebutkan banyak pemain yang performa serta komunikasinya buruk.

Eric Abidal

"Banyak pemain yang tidak puas (dengan Valverde) dan mereka juga tidak bekerja banyak," ucap Eric Abidal.

"Ada juga masalah komunikasi internal. Ruang ganti manajer hubungan selalu baik tetapi ada hal-hal, sebagai mantan pemain, saya bisa mencium sesuatu. Saya memberi tahu klub apa yang saya pikirkan dan bahwa (saya pikir) keputusan harus diambil."

Mendengar hal ini membuat Messi angkat bicara melalui akun instagramnya di Instastory yang menyoroti hasil wawancara Abidal dengan Sport.

"Sejujurnya, saya tidak suka melakukan hal seperti ini, tetapi saya pikir setiap orang harus bertanggung jawab atas setiap tindakan terutama pada keputusan nya," ujar Messi dikutip dari Guardian.

Lionel Messi

Tidak menyebutkan nama secara spesifik, inilah yang membuat peraih enam trofi Ballon d'Or kesal. Secara tidak langsung, Abidal telah menuduh semua pemain Barcelona termasuk Messi.

Kapten Barcelona tersebut sempat mengancam akan hengkang ke Barcelona akibat pihak klub terlalu membuang uang. Barcelona gagal memboyong penyerang berkelas, seperti Rodrigo Moreno, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Federico Bernardeschi.

Blaugrana -julukan Barcelona- justru menghabiskan uang untuk membeli Francisco Trincao dan Matheus Fernandes, pemain yang kualitasnya belum terjamin di liga top Eropa.

Kontrak Messi sekarang akan kadaluwarsa pada 30 Juni 2021. Artinya, Barca harus membuat sang superstar mau menekan kontrak baru, mengingat tenaga Messi masih dibutuhkan di Barcelona.

Dilansir dari Sport, Messi mengaku bahagia namun tidak menjamin akan bertahan. Sisi lain, Messi tertarik pulang ke Argentina untuk menghabiskan sisa kariernya.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News Barcelona Eric Abidal Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan