Tudingan Pengaturan Skor yang Mengarah ke Arema FC Cederai Tiga Hal

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Februari 2019
Tudingan Pengaturan Skor yang Mengarah ke Arema FC Cederai Tiga Hal
CEO baru Arema FC, Ir. R. Agoes Soerjanto, bersama General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Tudingan mengenai terlibatnya Arema FC dalam kasus pengaturan hasil di Liga 1, terasa seperti pukulan telak. Tuduhan keterlibatan dalam pengaturan skor itu tercantum dalam sebuah segmen acara televisi, yang dilontarkan oleh Mister X.

Dalam klaim sang pembawa acara, narasumber yang identitasnya ditutupi adalah salah satu anggota perangkat pertandingan (bisa wasit, asisten wasit, atau pun match commisioner) yang bertugas dalam sebuah pertandingan kompetisi kasta tertinggi.

Terkaitnya klub Singo Edan tak lepas dari pencatutan nama IB, yang ditengarai sebagai Iwan Budianto. Pria yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI itu sebelumnya memang menjabat sebagai Kepala Staf PSSI beserta CEO di tim Arema FC.

Baca Juga:

CEO Arema FC Prihatin soal Tudingan Pengaturan Skor terhadap Iwan Budianto dan Timnya

Arema FC Sebut Tuduhan Pengaturan Skor Itu Menyakitkan

"Tidak mungkin, pertandingan sepak bola yang ditonton orang banyak, ditayangkan televisi dan menuju ke arah entertainment, hanya dibeli dengan harga Rp 20 sampai 25 juta," ungkap CEO Arema FC, Agoes Soerjanto.

Dua laga yang hasil akhirnya disebutkan Mister X setelah skornya sudah diatur adalah saat Arema FC ditahan imbang Borneo FC 2-2 di putaran kedua Liga 1, 11 Agustus tahun lalu. Skor imbang 0-0 saat menjamu Bhayangkara FC pada laga terakhir Grup E Piala Presiden, juga disebut sudah diatur hasilnya pada 31 Januari 2018 silam.

Oleh karena itu, pihaknya tidak mau menanggapi secara berlebihan atas tudingan tidak berdasar. Meski di satu sisi, hembusan isu miring itu tak pelak cukup meresahkan bagi segenap pecinta klub Arema FC.

"Dengan tudingan seperti ini, yang dikorbankan ada tiga pihak. Isu itu sudah mencederai sportifitas (sepak bola), manajemen tim ini, dan tentunya Aremania yang menjadi roh Arema sebenarnya," ungkap Agoes Soerjanto. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Match Fixing Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan