Tugas Berat Arsenal Memotivasi Dua Pemain yang Terasingkan, Mesut Ozil dan Sokratis

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Oktober 2020
Tugas Berat Arsenal Memotivasi Dua Pemain yang Terasingkan, Mesut Ozil dan Sokratis
Sokratis dan Mesut Ozil (Twitter)

BolaSkor.com - Performa Arsenal memang membaik sejauh ini di bawah arahan Mikel Arteta. Posisi empat klasemen dari empat laga jadi bukti The Gunners akan menjadi kuda hitam dalam perebutan titel Premier League musim ini.

Kendati demikian hal tersebut tidak lantas mengartikan Arsenal baik-baik saja. Dalam skuad Arsenal saat ini ada dua pemain yang berada pada situasi 'hidup segan mati tak mau' yaitu Sokratis dan Mesut Ozil.

Situasi mereka rumit. Ozil dan Sokratis tidak bisa lagi berganti klub karena bursa transfer musim panas berakhir, menjadi pemain reguler di Arsenal pun tidak bahkan nama keduanya dicoret dari daftar skuad grup Liga Europa.

Ozil dan Sokratis juga berpotensi absen bermain di Premier League apabila Arteta tak memasukkan namanya dalam skuad tim yang diserahkan pada 20 Oktober 2020. Alhasil keduanya bisa menjalani tiga bulan hingga bursa transfer Januari tanpa sepak bola kompetitif.

Baca Juga:

Mikel Arteta Akui Terpaksa Coret Mesut Ozil dari Skuat Liga Europa

Eddie Nketiah Bisa Sejajar dengan Alan Shearer dan Harry Kane

Ngotot Bertahan di Arsenal, Mesut Ozil Dapat Bonus Rp153 Miliar

Mesut Ozil dan Mikel Arteta

Arteta mengakui berat mengambil keputusan memilih pemain-pemain untuk skuad meski ia sudah menatap langsung para pemain ketika memberikan pengumuman. Arteta dan Arsenal kini punya tugas berat memotivasi keduanya agar tetap berkontribusi untuk tim.

"Tergantung pada kami juga untuk menemukan cara untuk memotivasi para pemain itu (Ozil dan Sokratis). Menurut saya usia bukanlah masalah besar," tutur Arteta dikutip dari Goal.

"Ketika Anda masih muda dan Anda harus menerima keputusan seperti itu, itu sangat sulit karena Anda ingin melihat masa depan Anda terbangun dan berkembang dan itu adalah batu besar di jalan Anda."

"Tapi ini tentang bagaimana Anda bereaksi setiap kali terhadap kekecewaan dan mencoba untuk melihat gambaran keseluruhan dan mencoba membuat keputusan yang tepat. Saya ingin memberi tahu mereka secara langsung sebelum mengumumkan skuad."

"Saya menjelaskan alasan mengapa dan sangat sulit bagi saya untuk memberi tahu mereka itu, tetapi ini adalah batasan dan aturan dan mereka harus menghormati keputusan itu dan mencoba untuk melatih dengan cara terbaik, membantu tim yang mereka bisa pada saat itu dan lihat apa yang terjadi di bulan Desember."

Berbeda dengan Ozil dan Sokratis pemain lainnya Matteo Guendouzi berhasil 'selamat' dari pengasingan dan bergabung dengan Hertha Berlin sebagai pemain pinjaman.

Breaking News Arsenal Mesut Ozil Sokratis Papastathopoulos Mikel Arteta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan