Tugas Berat Jacksen F Tiago, Jaga Mental Pemain Persipura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 31 Juli 2021
Tugas Berat Jacksen F Tiago, Jaga Mental Pemain Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. (PTLIB)

BolaSkor.com - Belum pastinya Liga 1 2021/2022, membuat sejumlah pelatih harus kerja ekstra. Terutama soal mental pemain yang mulai jenuh menunggu Liga 1 2021/2022.

Hal tersebut juga termasuk dialami pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Menjaga mental pemain merupakan tugas beratnya.

“Tugas berat, apalagi dengan keterbatasan pandemi untuk mencari hiburan di luar. Tapi, semua pelatih pasti ada kiat-kiat untuk mengatasi masalah tersebut,” terang Jacksen, dikutip dari laman resmi PT LIB.

Saat ini, Persipura menjalani persiapan di Kota Batu, Jawa Timur. Latihan terpaksa diliburkan, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, s sampai 2 Agustus mendatang.

Meski begitu, program latihan saat ini berjalan cukup baik sesuai dengan timeline kick off Liga 1 2021/2022 yang rencana digelar akhir Agustus mendatang.

“Kami cuma libur 13 hari, jadi keadaan fisik pemain masih dalam tahap normal,” ujar Jacksen.

Baca Juga:

Punya Jiwa Kepemimpinan, Boaz Solossa Bisa Jadi Kapten Borneo FC

Borneo FC atau Persija, Boaz Solossa: Saya Butuh Kenyamanan

“Tetap lakukan persiapan sesuai program yang ada dari PSSI (rencana kick-off kompetisi). Tetap jalan normal, latihan 1 kali sehari bisa di lapangan dan di gym,” tandasnya.

PSSI dan PT LIB saat ini berusaha untuk menggelar Liga 1 2021/2022 pada akhir Agustus mendatang. Disusul Liga 2 2021 pada awal September.

Kedua belah pihak terus menjalin komunikasi dengan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Badan Penganggulangan Bencana Nasional (BNPB), Satgas COVID-19, hingga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Apalagi, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3-4 Jawa dan Bali diperpanjang sampai 2 Agustus mendatang.

PSSI dan PT LIB hanya tinggal menunggu surat resmi rekomendasi dari BNPB. Polri sudah mengizinkan kompetisi bergulir.

Jacksen f tiago Persipura jayapura Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan