Tugas Lain Widodo Cahyono di Persita Selain Jadi Pelatih

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Januari 2019
Tugas Lain Widodo Cahyono di Persita Selain Jadi Pelatih
Widodo Cahyono Putro (BolaSkor.com/Johan Kristiandi)

BolaSkor.com - Widodo Cahyono Putro telah resmi menjadi pelatih Persita Tangerang. Eks pemain Timnas Indonesia itu sudah diperkenalkan Persita ke publik di Stadion Sport Centre, Kabupatan Tangerang, Jumat (18/1).

Tak hanya jadi pelatih, Widodo juga ditugaskan untuk membantu pembinaan usia muda klub berjuluk La Viola tersebut. Nantinya, Widodo menyiapkan modul kepelatihan dan pembinaan usia muda untuk Persita.

"Kita akan bentuk tim usia muda. Kebetulan kami juga sudah banyak pelatih yang memiliki lisensi. Jadi kami harap coach Widodo memberi modul pelatihan dan diberikan kepada mereka. Widodo tak cuma jadi pelatih senior, tapi juga merancang pembinaan usia muda di Persita," kata manajer Persita, I Nyoman Suryanthara.

"Ini salah satu tujuan kita supaya bisa menghasilkan pemain berbakat. Kan sayang kalau kami selalu cari pemain muda dari luar Tangerang setiap musimnya, padahal di sini banyak pemain berbakat."

Baca juga:

Persita Tangerang Tunjuk Widodo Cahyono Putro untuk Arungi Liga 2 2019

Liga 2 2018: Gagal Lolos ke Liga 1, Pelatih Persita Sayangkan Kerusuhan Suporter

Bupati Tangerang Dukung Persita Promosi ke Liga 1

Meski begitu, Widodo Cahyono Putro tidak bisa memimpin Persita menghadapi tuan rumah Arema FC, pada laga babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kanjuruhan, 26 Januari 2019. Eks pelatih Bali United itu harus mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol. Tugas pelatih akan diemban Wiganda Saputra saat menghadapi Arema FC.

"Saya sudah bicara dengan manajemen, nantinya akan kerja sama dengan pelatih yang lama, Wiganda karena paham karakter pemain. Jadi kami akan pertahankan pemain lama. Jujur saya tak mengikuti Liga 2, sehingga 18 pemain dan staf pelatih dipertahankan. Saya tidak mungkin melatih mereka karena besok ke Spanyol, makanya saya serahkan ke pelatih lama," kata Widodo Cahyono Putro.

Persita Tangerang Widodo Cahyono putro Liga 2 Piala Indonesia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan