Tugas Selesai, Joko Susilo Usulkan Arema FC Dirombak

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 17 April 2023
Tugas Selesai, Joko Susilo Usulkan Arema FC Dirombak
Joko Susilo. (Media Arema FC)

BolaSkor.com - Kekalahan telak 0-3 saat menghadapi Bhayangkara FC, pada pekan ke-34 Liga 1 2022/2023 di Stadion PTIK Jakarta Jumat (14/4), sekaligus memastikan tugas Joko Susilo sebagai pelatih Arema FC selesai.

Seperti diketahui, Joko Susilo datang ketika Tim Singo Edan mengalami transisi posisi pelatih seusai didepaknya Javier Roca. Manajemen lantas merekrut I Putu Gede, sebelum ditebalkan oleh kehadiran Joko Susilo.

"Tugas saya sudah selesai, rapor juga sudah disiapkan sejak beberapa hari terakhir. Pada pertandingan ini, jelas terlihat hal-hal apa saja yang mesti diperbaiki musim depan," tutur Joko Susilo.

Di bawah arahannya, Arema FC meraih 9 poin dari 2 kali menang, 3 kali seri dan 3 kali kalah. Secara keseluruhan, prestasi Arema FC terjun bebas ke urutan 12 dengan 42 poin, setelah finis di 4 besar musim 2021/2022 lalu.

Baca Juga:

Stadion Gajayana Jadi Opsi Utama Arema FC untuk Musim Depan

Arema FC Segera Bereskan Negosiasi Dua Pemain Asing Baru

"Bagi saya (pencapaian tim) bukan puas atau tidak puas. Tapi saya mengambil banyak pengalaman baik kami staf pelatih, pemain maupun manajemen," imbuhnya.

Seiring hal itu, Joko Susilo juga sudah menyelesaikan tugasnya untuk melaporkan rapor atas kinerja seluruh anggota tim. Ia pun tampak merekomendasikan bahwa Arema FC sebaiknya berbenah secara total untuk kompetisi musim depan.

Karena dalam evaluasinya, komposisi pemain pada musim ini bisa dibilang tak kompetitif. Ditambah dengan cedera yang kerap menghantui, jadilah performa Arema FC tak lagi konsisten sejak putaran kedua musim ini.

"Kalau mau (serius), tim ini membangun kekuatan jauh lebih bagus musim depan. Mengacu (komposisi) tim saat ini, tidak cukup untuk mengarungi kompetisi musim depan," urai Joko Susilo.

"Baik secara teknis, taktik, fisik, kedalaman tim, semua tahu kondisinya cukup memprihatinkan. Semua terjadi karena situasi," tutup eks Pelatih Persik Kediri itu. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.118

Bagikan