BolaSkor.com - Arema FC kembali menggelar pemusatan latihan secara singkat edisi ketiga tahun ini. Bedanya, tim Singo Edan kali ini memilih kawasan wisata pantai sebagai sarana menggeber program tersebut.

Pemusatan latihan singkat itu menjadi edisi ketiga kalinya bagi Arema FC tahun ini. Sebelumnya, Arthur Cunha dkk sudah menjalani program serupa dua kali, di Kebun Raya Purwodadi yang terletak di Kabupaten Pasuruan dalam masa pra musim kompetisi.

"Saya harapkan, pemain bisa enjoy lagi setelah menjalani latihan dengan suasana yang baru seperti ini," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

"Tujuan utama kami tentunya untuk meningkatkan kondisi fisik pemain. Sehingga, mereka berada dalam kondisi ideal saat kembali berkompetisi," tambahnya.

Baca Juga:

Arema FC Raup Rp 5 Miliar dari Pendapatan Tiket Selama Putaran Pertama Liga 1

Arema FC Puji Konsistensi Aremania Selama Putaran Pertama Liga 1

Kawasan pantai yang memliki tingkat cuaca lebih panas, dianggap sebagai sarana yang pas untuk menggenjot fisik pemain. Skuat tim Singo Edan pun terlihat lebih berkeringat saat melahap setiap menu latihan.

Pantai Balekambang pun dipilih lantaran punya sarana itu. Hamparan pasit putih di kawasan wisata yang terletak di selatan Kabupaten Malang itu memberi pemain tingkat kesulitan cukup tinggi saat berlari kencang.

"Kawasan pantai memang menjadi suasana yang baru bagi tim ini. Setelah sebelumnya dua kali mereka latihan di Purwodadi dengan suasana alam yang asri," beber pelatih berpaspor Bosnia tersebut.

Pemusatan latihan ini juga sebagai bagian dari program recovery yang menjadi fokus bagi Arema FC, saat jeda paruh musim kompetisi. Putaran kedua Liga 1 sudah menanti di akhir pekan ini, menjamu Borneo FC di Stadion Kanjuruhan pada 13 September nanti. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)