BolaSkor.com - Desas-desus mengenai identitas baru PS TIRA untuk musim depan benar adanya. Manajemen telah menyiapkan satu nama potensial yaitu TR Persikabo.

Wacana pergantian nama ini bukan berdasarkan hasil merger antara PS TIRA dengan klub Liga 3, Persikabo Bogor. Kedua klub tidak akan melebur menjadi satu pada musim depan. Hanya, identitas PS TIRA yang berubah menggunakan embel-embel Persikabo dengan tujuan menarik dukungan suporter.

Tak dapat dipungkiri, setelah kembali bermarkas di Kabupaten Bogor pada musim depan, PS TIRA butuh limpahan dukungan suporter. Sebelum pindah ke Bantul, Yogyakarta pada musim lalu, tim berjuluk The Young Warriors ini kurang diminati masyarakat Kabupaten Bogor.

Baca Juga:

Bhayangkara FC Klaim Anderson Salles Merapat, Persija Kian Dekat dengan Neguete

Wakil Wali Kota Surabaya Siap Damaikan Persebaya dan Bonek

Pada 2017 lalu, Persikabo bermarkas di Kabupaten Bogor selama semusim sebelum hijrah ke Bantul. Selama di Kota Hujan, penonton yang hadir di setiap kandang The Young Warriors relatif sedikit.

"Namanya sepak bola itu kan identik dengan suporter. Jadi intinya dengan kembalinya ke wilayah Kabupaten Bogor itu kita mau mengusahakan bagaimana kalau suporter wilayah Bogor itu sangat peduli kepada sepak bola. Rencananya homebase-nya PS TNI ataupun PS TIRA yang ada di wilayah Bogor itu," ujar Manajer PS TIRA, Mayjen TNI Rudi Yulianto ketika dihubungi BolaSkor.com, Sabtu (12/1).

Faktor lain yang membuat PS TIRA berencana menyelipkan nama Persikabo dalam identitasnya pada musim depan ialah untuk menjadi wakil Kabupaten dan Kota Bogor di kasta tertinggi Liga Indonesia. Rudi ingin PS TIRA menjadi representatif masyarakat Bogor di Liga 1 musim depan.

"Nah, sekarang di situ kan ada Persikabo. Tetapi Persikabo kan di Liga 3. Kan tidak bisa di dalam aturan regulasi atau merger, ini kan Liga 1. Tetapi dengan membawa nama seperti Persikabo itu mungkin bisa menarik kecintaan masyarakat Kabupaten Bogor itu kepada sepak bola karena kan di Kabupaten Bogor maupun di Kota Bogor belum ada tim yang sekelas Liga 1," terang Rudi.

"Intinya itu untuk memajukan sepak bola di wilayah Bogor itu, supaya tertariklah. Jadi bukan merger dua tim. Bukan itu. Tetapi tetap kita untuk memasukkan nama itu, tapi bukan (klub) sepak bolanya, tetapi bagaimana masyarakat itu dengan embel-embel Persikabo itu sudah bisa tertarik untuk memberikan semangat spirit kepada PS TIRA yang homebase-nya di Bogor," tutur Rudi.