Tujuan Timnas China U-19 di Turnamen PSSI yang Libatkan Indonesia dan Thailand

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 18 September 2018
Tujuan Timnas China U-19 di Turnamen PSSI yang Libatkan Indonesia dan Thailand
Partai Timnas China U-19 Vs Thailand. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas China U-19, Cheng Yaodong, menggarisbawahi tujuan di turnamen garapan PSSI bertajuk PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018. Di ajang pemanasan menuju Piala Asia U-19 2018, China akan menghadapi tuan rumah Indonesia dan Thailand.

Timnas China U-19 akan membuka kiprah dengan menghadapi Thailand di Stadion Pakansari, Bogor, pada Jumat (21/9). Thailand sebelumnya dihadapi di GSB Bangkok Cup dan China memetik kemenangan.

China tak bertanding pada Minggu (23/9). Pada hari tersebut, turnamen mempertemukan Indonesia dengan Thailand. China berlaga lagi pada Selasa (25/9), menghadapi Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri.

"Tim saat ini berlatih di Shanghai. Ini menjadi pelatihan terakhir sebelum putaran final Piala Asia U-19," kata Cheng Yaodong dikutip dari Sina.

Ia melihat turnamen di Indonesia penting diikuti untuk membiasakan anak asuh. Mengingat Piala Asia U-19 2018 digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November.

"Pada tanggal 19 September, kami akan pergi ke Indonesia untuk berpartisipasi dalam turnamen pemanasan. Ajang ini utamanya untuk meningkatkan skill, taktik, tentu saja beradaptasi dengan cuaca dan tempat bertanding," tambahnya.

Turnamen sekaligus untuk memantapkan skuat asuhan. Sebelumnya, lewat turnamen GSB Bangkok Cup, Cheng Yaodong dan Timnas China U-19 mencoba memahami persiapan calon lawan, kekuatannya dengan menghadapi lawan yang hampir mirip seperti Yordania dan Uni Emirat Arab, dan memantapkan cara bermain.

Timnas China U-19 akan bertemu dengan Arab Saudi, Tajikistan, dan Malaysia di penyisihan Grup D Piala Asia U-19 2018.

"Satu bulan terakhir utamanya untuk penyesuaian dan mental. Konseling psikologis penting. Tentu saja fisik sangat penting dan aspek utama teknologi dan taktik tidak berubah, terutama secara detail, termasuk memperkuat penguasaan bola," tambahnya.

Breaking News Timnas Indonesia U-19 China Thailand PSSI Piala Asia U-19
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan