Tujuan Utama Arema FC Saat Menghadapi Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 17 Maret 2018
Tujuan Utama Arema FC Saat Menghadapi Persib Bandung
Skuat Arema FC. (Twitter Piala Presiden 2018)

BolaSkor.com - Pertemuan Persib Bandung kontra Arema FC, memang sudah demikian lekat dengan persaingan juara beberapa tahun terakhir. Termasuk, pertemuan kedua tim pada laga uji coba jelang Liga 1 2018, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Minggu (18/3).

Tingginya tensi karena rivalitas klub, bakal dijadikan momentum bagi pelatih Arema Joko Susilo untuk semakin mematangkan tim asuhannya. Terlebih, skuat tim Singo Edan kali ini dipenuhi anak-anak muda dengan tingkat emosi yang bisa naik turun secara drastis.

"Saya yakin hasil dari uji coba melawan Persib Bandung, akan menjadi yang terbaik bagi tim ini. Meski untuk target, ya dalam konteks uji coba," beber Joko Susilo.

"Yang paling penting adalah, tim akan mendapat pengalaman berharga secara teknis (permainan) maupun non-teknis (psikologis)," tambahnya.

Oleh karena itu, ia tak ragu untuk memboyong 23 pemain yang dianggapnya dalam kondisi paling terbaik. Arema hanya kehilangan empat pemain mudanya, yang mengikuti program training centre (TC) Timnas Indonesia U-23 proyeksi Asian Games 2018, pada 17 sampai 18 Maret.

Mereka adalah Kurniawan Kartika Aji, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Ahmad Nur Hardianto. TC itu bagian dari program uji coba internasional Timnas U-23 saat menantang Singapura U-23 pada 21 Maret nanti.

"Tapi saya sudah siapkan skema permainan tanpa mereka. Semua kemungkinan sudah ada selama persiapan kemarin," katanya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

23 pemain Arema FC ke Bandung :

Kiper: Joko Ribowo, Utama Rusdiana

Belakang: Arthur Cunha, Purwaka Yudi, Syaiful Indra Cahya, Johan Al Farisi, Junda Irawan, Ricky Akbar Ohorella, Muhamad Zaenuri, Israel Wamiau

Tengah: Ahmet Atayev, Balsa Bozovic, Hendro Siswanto, Juan Revi Auriqto, Muhamad Rafli, Jayus Hariono, Dendi Santoso, Nasir, Ridwan Tawainela

Depan: Thiago Furtuoso, Dedik Setiawan, Jefri Kurniawan, Rivaldy Bauwo

Arema FC Persib Bandung Liga 1 Breaking News Joko susilo
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan