BolaSkor.com - Menang duel kontra Marc Marquez sampai tikungan terakhir pada lomba putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, 25 Agustus lalu, memiliki banyak makna untuk Alex Rins.

Pertama, fakta Rins sudah mengantongi dua kemenangan, menandakan tim Suzuki memang patut diperhitungkan. Perlu diingat pula, kini hanya ada tiga pembalap yang bisa merasakan lebih dua kemenangan musim ini: Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Alex Rins.

Kedua, berkat finis pertama di Silverstone, Rins, urutan tiga klasemen, hanya berselisih 23 poin dari Dovizioso yang menempati posisi dua klasemen.

Baca Juga:

Ternyata Ada Satu Hal yang Ditakuti Marc Marquez dari Alex Rins

Pembuat Motor Suzuki GSX-RR Buka-bukaan soal Sukses Alex Rins Bersaing di Papan Atas

Mengingat MotoGP 2019 masih menyisakan tujuh lomba lagi, kans Rins untuk mengakhiri kompetisi sebagai runner-up sangat besar.

Rins pun membeberkan target pada sisa musim ini. Menurutnya selalu tembus tiga besar setiap putarannya, bakal jadi bidikan utamanya.

"Saya sudah naik podium tiga kali (musim 2019) dan begitu sering finis 4-5. Saya percaya konsistensi ini jadi kunci," Rins mengungkapkan.

"Saya akan coba terus tembus 3 besar dari sekarang sampai akhir musim nanti. Setelah itu, mari kita lihat apa yang terjadi," lanjut pembalap asal Spanyol itu.

Untuk diketahui, lomba putaran berikutnya MotoGP musim ini akan berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, 15 September.*