Tujuh Partai Tanpa Cetak Gol, Lini Depan Timnas Indonesia U-19 Tumpul

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Senin, 22 Oktober 2018
Tujuh Partai Tanpa Cetak Gol, Lini Depan Timnas Indonesia U-19 Tumpul
Muhammad Rafli Mursalim. (Instagram Rafli Mursalim).

BolaSkor.com - Empat belas gol Timnas Indonesia U-19 dari tujuh penampilan terakhir disumbangkan oleh para gelandang dan bek. Tidak ada nama pemain lini depan dalam daftar itu.

Termasuk delapan gol yang telah Timnas U-19 ciptakan di Piala Asia U-19 2018. Dua bomber yang dimiliki, Rafli Mursalim dan Hanis Saghara tak kunjung membuka keran gol.

Kali terakhir nama bomber Timnas U-19 menghiasi papan skor adalah pada babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2018 pada 7 Juli lalu. Kala itu, Rafli mencetak gol semata wayang timnya ke gawang Vietnam U-19.

Lalu menghadapi Thailand U-19, Malaysia U-19, dan kembali Thailand U-19 di turnamen yang sama, torehan para bomber Timnas U-19 masih nihil. Begitu pula saat berkiprah di PSSI Anniversary Cup melawan Thailand U-19 dan China U-19, Rafli dan Hanis tak dapat memberikan kontribusi berarti.

Dua partai pembuka Grup A Piala Asia U-19 2018 pun dilewatkan dua bomber itu tanpa gol. Padahal, Timnas U-19 mampu membukukan delapan gol, masing-masing tiga ke gawang Taiwan U-19 dan lima ke Qatar U-19.

Saat menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) U-19 di partai terakhir Grup A, pelatih Indra Sjafri berharap kontribusi lebih dari Rafli dan Hanish. "Mudah-mudahan Rafli akan lebih baik," ujar Indra.

Meski begitu, Indra belum menggaransi posisi Rafli untuk melawan UEA U-19 pada Rabu (24/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat. "Tidak elok saya bilang starter melawan UEA U-19. Starter pasti satu hari sebelumnya," kata Indra.

"Tapi yakin, kita selalu memilih starting eleven, kita bikin persiapan dan masukan dari asisten, laporan per hari," tuturnya mengakhiri.

Timnas Indonesia U-19 Piala Asia U-19 Piala Asia U-19 2018 Indra sjafri
Posts

1.188

Bagikan