Tujuh Pemain Bali United Absen saat Hadapi Borneo FC, Teco Berusaha Tenang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 Agustus 2019
Tujuh Pemain Bali United Absen saat Hadapi Borneo FC, Teco Berusaha Tenang
Selebrasi Willian Pacheco (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Bali United kehilangan tujuh pemain saat menjamu Borneo FC dalam partai tunda pekan ketujuh Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (28/08) malam. Keadaan ini tak membuat pelatih Stefano Cugurra gusar.

Ada enam pemain yang saat ini mengikuti program Timnas. Andhika Wijaya, Ricky Fajrin serta Irfan Bachdim ke Timnas Indonesia di Bogor. Lalu Arapenta Poerba, Kadek Agung Widnyana dan Muhammad Diky Indrayana ke Timnas Indonesia U-23 di Jogja.

Selain mereka, ada pula gelandang asal Irak, Brwa Nouri. Pemain 32 tahun ini absen karena akumulasi kartu kuning. Absennya Nouri menjadi paling berat buat Bali United. Dialah penghubung permainan, dari lini belakang ke depan.

Stefano Cugurra mengakui kehilangan banyak pemain cukup mengurangi opsi-opsi dalam strategi. Namun, Teco, sapaan akrabnya, meyakini para pemain yang menggantikan bakal tampil dengan penuh tanggung jawab.

Baca Juga:

Pandangan Teco soal Kekuatan Borneo FC

Wildansyah Bocorkan Kesiapan Borneo FC Hadapi Bali United

"Saat tim lebih lengkap, tim pelatih akan lebih mudah. Tapi saat tidak lengkap, pemain lain pasti sudah siap menggantikan. Selama persiapan mereka sudah kerja keras dalam latihan, tinggal tunggu kesempatan buat main," terang Teco.

Teco menyebut, pengembalian kondisi fisik jadi fokus persiapan lawan Borneo FC. Dengan jarak sangat dekat setelah Sabtu lalu melawan Arema FC, dirinya perlu memberikan waktu recovery agar pemain tampil maksimal saat pertandingan.

"Lawan Borneo pasti tidak mudah. Kita minta sama suporter buat datang. Kita kasih semangat buat pemain, agar tampil bagus dan bisa memenangkan pertandingan," ucap Teco

Bali United kini memuncaki klasemen Liga 1 dengan koleksi 37 poin dari 15 pertandingan. Bila sukses mengalahkan Borneo FC, Bali United pasti bisa lebih tenang menghadapi bulan September, dimana tim akan melawat ke markas Persipura Jayapura, Bhayangkara FC serta Persija Jakarta. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Liga 1 Liga 1 2019 Stefano Cugurra Teco Borneo FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan